Rp2,5 Miliar Dukung Kejuaraan Dunia di Amerika

id Kempo

Rp2,5 Miliar Dukung Kejuaraan Dunia di Amerika

Sekretaris Perkemi NTT Sensei George Hadjoh (tengah) diapit para kenshi yang merebut medali pada arena PON XVI Bandung, Jawa Barat.

Dalam Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat, Indonesia akan di wakili oleh dua tim yakni Tim Indonesia satu dan Tim Indonesia dua.
Kupang (Antara NTT) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mengalokasikan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk mendukung para atlet kempo yang akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat pada Juli 2017.

"Pemerintah daerah tentu memberikan dukungan penuh, baik moril maupun material. Sudah ada alokasi anggaran Rp2,5 miliar sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap para atlet NTT yang akan berlaga di arena internasional itu," kata Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng kepada Antara di Kupang, Selasa.

Dia mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan seputar dukungan pemerintah terhadap para atlet Kempo NTT yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia di Amerika Serikat pada 28 Juli hingga 1 Agustus 2017.

Dalam Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat, Indonesia akan di wakili oleh dua tim yakni Tim Indonesia satu dan Tim Indonesia dua.

"Indonesia akan mengirimkan dua tim yakni Indonesia satu dan Indonesia dua. Dan NTT akan menjadi Kontingen sendiri dengan nama Indonesia satu. Sedangkan dari provinsi lainnya tergabung di Indonesia dua," katanya.

Selain mendapat kehormatan membentuk satu tim sendiri di Kejuaraan Dunia tersebut, Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT Esthon Foneya juga mendapat kehormatan dari PB Perkemi untuk memimpin kontingen Indonesia sebagai Presiden Kontingen Indonesia.

Semuel Pakereng berharap, dukungan yang diberikan pemerintah dan rakyat NTT ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi negara.

Training Center
Sekretaris Perkemi NTT Sensei George Hadjoh secara terpisah mengatakan, saat ini Pengprov Perkemi NTT sedang menggelar Training Center (TC) sejak pekan lalu yang di pusatkan di Gedung KONI NTT.

"Sama seperti TC-TC sebelumnya yang di gelar, Perkemi memberlakukan disiplin keras kepada para kenshi, agar yang terpilih nantinya, betul-betul Kenshi yang siap secara mental, maupun fisik," katanya.

Menurut dia, Perkemi juga telah memanggil kembali para kenshi ex PON XIX, khususnya di nomor embu serta Kenhsi Kyu I dari semua kabupaten/kota untuk ikut dalam latihan persiapan di Kupang.

"Ada 19 ex kenshi PON yang dipanggil, ditambah kenshi Kyu I dari berbagai daerah. Namun semuanya belum hadir," katanya.

Pemanggilan para Kenshi Kyu I, lanjutnya, tujuannya untuk membuat kompetisi dalam seleksi nanti makin ketat, sehingga seluruh kenshi harus betul-betul mempersiapkan diri dan berlatih dengan tekun dan disiplin, katanya.

"Ada 16-18 atlet yang sedang kami siapkan untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia di Amerika Serikat," katanya.