Gubernur NTT Lepas Kontingen Kempo ke Amerika Serikat

id Kempo

Gubernur NTT Lepas Kontingen Kempo ke Amerika Serikat

Gubernur NTT Frans Lebu Raya (kedua kiri) berpose dengan sejumlah atlet Kempo saat pelepasan Atlet Kempo NTT menuju Amerika Serikat di Kupang. (Foto ANTARA/Bernadus Tokan)

Tidak semua daerah di Indonesia ditunjuk mewakili Indonesia. Jaga kepercayaan dengan menunjukkan prestasi yang baik di kejuaraan ini,"
Kupang (Antara NTT) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Rabu, melepas kontingen Kempo NTT yang akan mewakili Indonesia dalam Shorinji Kempo World Takai di San Mateo, California, Amerika Serikat yang akan berlangsung dari 30 Juli sampai 3 Agustus 2017.

Gubernur berpesan agar para atlet harus menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan pusat yang telah memberikan kesempatan kepada NTT untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia di California, Amerika Serikat itu.

"Tidak semua daerah di Indonesia ditunjuk mewakili Indonesia. Jaga kepercayaan dengan menunjukkan prestasi yang baik di kejuaraan ini," kata Lebu Raya yang juga Ketua Umum KONI NTT itu.

Dia menambahkan, keikutsertaan atlet-atlet Kempo NTT ke Kejuaraan Dunia tersebut sebagai utusan Indonesia.

Indonesia akan mengirimkan dua tim yakni Indonesia satu dan Indonesia dua. Dan NTT akan menjadi Kontingen sendiri dengan nama Indonesia satu. Sedangkan dari provinsi lainnya tergabung di Indonesia dua.

Selain mendapat kehormatan membentuk satu tim sendiri di Kejuaraan Dunia tersebut, Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT Esthon L Foenay juga mendapat kehormatan dari PB Perkemi untuk memimpin kontingen Indonesia sebagai Presiden Kontingen Indonesia. 

Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh mengatakan kontingan yang akan berangkat seluruhnya berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 16 atlet yakni sembilan orang putra dan tujuh orang putri.

Empat orang pelatih yakni satu orang dari Pengurus Besar (PB) Perkemi dan tiga orang dari NTT. Selain itu, ada enam orang observer dan empat orang dengan biaya sendiri-sendiri, kata Andre Koreh.

Shorinji Kempo World Takai di San Mateo California, Amerika Serikat akan diikuti 16 negara di antaranya Indonesia, Canada, Amerika Serikat, Rusia, Spanyol, Finlandia, Jerman, Swedia, Portugal, Vietnam, Italia dan Jepang.