Empat Orang Wisatawan Selamat

id kapal

Empat Orang Wisatawan Selamat

Empat orang wisatawan asing, masing-masing Marsita (Malaysia), Hary (Inggris), Jordan (AS) dan Stela (Inggris) berhasil diselamatkan Tim SAR setelah kapal wisata yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu (23

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tenggelamnya kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT saat mengangkut wisatawan menuju Pulau Padar.
Kupang (Antara NTT) - Pejabat Kantor Badan Search and Rescue (SAR) Kelas B Kupang, Nusa Tenggara Timur menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah tenggelamnya kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT saat mengangkut wisatawan menuju Pulau Padar.

"Tim SAR Labuan Bajo dengan sigap dan reaksi cepat telah menyelamatkan empat orang wisatawan yang menumpang kapal wisata dari ibu kota Kabupaten Manggarai Barat menju Pulau Padar" kata Kepala Seksi Penyelamatan Korban SAR Kupang Mexi Bekabel di Kupang, Minggu.

Ia dihubungi terkait musibah kapal tenggelam yang menimpa kapal wisata di Labuan Bajo yang tengah mengangkut empat orang wisatawan menuju Pulau Padar di kawasan Pulau Komodo untuk berwisata.

Menurut dia, saat ini kapal naas itu juga telah dievakuasi ke darat oleh tim SAR Lauan Bajo, setelah Kapal Layar Motor (KLM) itu terombang-ambing hingga tenggelam di perairan menuju Pulau Padar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu.

Kapal yang dinahkodai Bijes (27) bersama seorang ABK Rian (30) itu, tenggelam sebelum mengantar empat wisatawan asing masing-masing Marsita (Malaysia), Hary (Inggris), Jordan (Amerika Serikat), dan Stela (Inggris) menuju obyek wisata Pulau Padar di Taman Nasional Komodo (TNK).

"Wisman bersama crew kapal berhasil diselamatkan setelah mendapat pertolongan dari Tim SAR setempat dan kapal wisata yang ada di seputar tempat kejadian tenggelamnya kapal itu," katanya.

Awalnya, kata dia, pada pukul 12.30 Wita, ke-4 wisatawan asing itu makan siang di Blue Marlin Restauran, namun setelah itu langsung meninggalkan restoran itu ke lokasi yang tidak diketahui.