NTT Siapkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali

id Kempo

NTT Siapkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali

Gubernur NTT Frans Lebu Raya (kanan) dan ketua Harian KONI NTT Andre Korem (kiri) berpose dengan sejumlah atlet NTT yang berprestasi di kejuaraan Shorinji Kempo World Taikai 2017 di Californis, Amerika Serikat. (Foto KONI NTT)

Bonus yang disiapkan pemerintah NTT kepada atlet peraih medali emas akan mendapat bonus uang tunai sebesar Rp150.000.000/atlet.
Kupang (Antara NTT) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menyiapkan bonus berupa uang tunai untuk kontingen Shoriji Kempo Indonesia yang meraih tiga emas, satu perak dan dua perunggu di World Taikai Shorinji Kempo 2917 di California, Amerika Serikat, Juli 2017 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTT Nahor Talan ketika dihubungi di Kupang, Jumat, menjelaskan berdasarkan kesepakatan pemerintah dan DPRD NTT untuk memberikan bonus uang tunai kepada atlet dan pelatih yang mendulang prestasi di laga internasional itu.

"Kita sudah siapkan bonus berupa uang tunai bagi para atlet yang berpresi dalam turnamen World Taikai Shorinji Kempo 2917 di California, Amerika Serikat. Prestasi yang diperoleh para atlet itu telah membanggakan negara Indonesia khususnya NTT karena mampu menunjukan prestasi yang luar biasa dalam laga internasional di Amerika," kata Talan.

Menurut mantan Kepala Dinas Perpustakaan NTT ini, penghargaan yang diberikan bagi atlet itu merupakan perhatian pemerintah NTT terhadap prestasi yang diraih para atlet yang mampu mengharumkan nama Indonesia dalam pertandingan tingkat internasional di San Mateo, California, Amerika Serikat tanggal 27 Juli hingga 1 Agustus 2017 lalu.

"Pemerintah NTT sangat berterimah kasih terhadap keluarga para atlet yang terus memotifasi anak-anak mereka, sehingga mampu tampil prima dalam pertandiangan tingkat dunia," kata Talan.

Ia menjelaskan bonus yang disiapkan pemerintah NTT kepada atlet peraih medali emas akan mendapat bonus uang tunai sebesar Rp150.000.000/atlet.

Sedangkan atlet shoriji kempo Indonesia yang meraih medali perunggu mendapat bonus Rp100.000.000 per orang.

"Setiap atlet peraih medali perunggu juga akan mendapat bonus Rp100.000.000 juta dari pemerintah NTT. Bonus akan diserahkan secara langsung Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika kontingen Shoriji kempo Indonesia tiba di Kupang," tegas Talan.

Menurut dia, para atlet kempo yang meraih medali perunggu mendapat bonus dari Pemerintah NTT berupa uang tunai Rp50.000.000 juta/atlet.

Talan mengatakan, pemerintah NTT telah menyiapkan juga bonus bagi pelatih kempo asal NTT yang telah mengukir prestasi tingkat dunia di Amerika Serikat.

Ia menjelaskan, para kontingen shiriji kempo Indonesia yang telah berlaga di World Taikai Shorinji Kempo 2017 di California, Amerika Serikat akan tiba di Kupang, Selasa (7/8).

Setelah tiba di Kupang, lanjut Talan, pemerintah NTT akan mengarak para atlet keliling Kota Kupang untuk menunjukan kepada publik bahwa NTT mampu berperstasi dalam bidang olahraga tingkat dunia.