REI NTT Bangun 1.354 Unit Rumah Murah

id rumah

REI NTT Bangun 1.354 Unit Rumah Murah

REI Nusa Tenggara Timur hingga Juli 2017 telah membangun 1.354 unit rumah subsidi dalam mendukung Program Sejuta Rumah.

"Kami targetkan hingga akhir 2017 sudah bisa membangun 3.500 unit rumah murah di daerah ini," kata Boby Pitoby.
Kupang (Antara NTT) - Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur telah merealisasikan pembangunan 1.354 unit rumah bersubsidi hingga Juli 2017, sebagai dukungan terhadap program pembangunan sejuta rumah di Indonesia.

"Kami targetkan hingga akhir 2017 sudah bisa membangun 3.500 unit rumah murah di daerah ini," kata Ketua DPD REI Nusa Tenggara Timur Boby Pitoby ketika ditemui Antara di Kupang, Sabtu.

Menurut dia, animo warga NTT untuk memiliki rumah tinggal sangat tinggi sehingga DPD REI NTT menargetkan pembangunan perumahan di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 3.500 unit.

"Saya sangat optimis target pembangunan perumahan ini bisa tercapai, karena sejumlah pengembangan di NTT mulai bergerak untuk membangun fasilitas rumah murah di berbagai kabupaten di NTT," katanya.

Beberapa kabupaten di NTT yang sedang melakukan pembangunan perumahan bersubsidi tersebut antara lain Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sabu Raijua, Rote Ndao serta Nagekeo.

Ia menambahkan dengan gencarnya pembangunan perumahan di beberapa daerah itu target pembangunan perumahan itu bisa terealisasi.

"Selama enam bulan saja rumah yang sudah dibangun REI NTT mencapai 1.354 unit rumah, sehingga prediksikan kita akan membangun 3.500 unit rumah sampai akhir 2017 bisa terealisasi," ujarnya.

Menurut dia, salah satu dorongan warga untuk memiliki rumah bersubsidi tersebut, karena uang muka yang sangat kecil, yakni hanya Rp1,5 juta. "Artinya dengan uang muka sekecil itu, mereka sudah bisa memiliki rumah type 30," demikian Boby Pitobi.