Senin, 25 September 2017

Garuda-Cimb Niaga Gelar GATF di Kupang

id Garuda
Garuda-Cimb Niaga Gelar GATF di Kupang
Kokoh Ritonga
"GATF ini merupakan salah satu upaya strategi Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia bagian tengah khususnya di Kupang dan sekitarnya," kata Kokoh Ritonga.
Kupang (Antara NTT) - Garuda Indonesia Branch Office Kupang menggandeng Bank Cimb Niaga menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, dari 15-17 September 2017.

"GATF ini merupakan salah satu upaya strategi Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia bagian tengah khususnya di Kupang dan sekitarnya," kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Kupang Kokoh Ritonga saat dihubungi Antara di Kupang, Selasa.

Ia menjelaskan, GATF yang akan digelar di Lippo Mall, Kota Kupang, itu merupakan fase kedua setelah diadakan pada 10-12 Maret 2017 di kota yang sama.

Selain Kota Kupang, lanjutnya, GATF fase kedua digelar secara serentak di 23 kota lainnya yakni Jakarta, Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya.

Selain itu, Denpasar, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura.

"Ini merupakan event tahunan yang ditunggu-tunggu para pelanggan setia Garuda tidak hanya di Kota Kupang namun seluruh Indonesia," katanya.

Di sisi lain, katanya, kegiatan itu juga untuk mendukung pariwisata di provinsi itu dengan memudahkan arus kunjungan wisatawan melalui sejumlah layanan penerbangan.

Untuk itu GATF menjadi momen yang baik bagi para pelanggan untuk mencari ticket ke berbagai destiasi wisata favorit, katanya.

"Garuda Indonesia akan memberikan harga ticket terbaiknya yang pernah ada ke berbagai destinasi favorit baik di dalam maupun luar negeri," kata Kokoh.

Selain itu, lanjutnya, dalam GATF kali ini pihaknya juga akan meluncurkan layanan Mobile Apps Garuda Indonesia berbasis aplikasi yang bisa diakses dengan ponsel genggam.

"Layanan baru ini untuk memberi kemudahan bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan wisata dengan teknologi yang lebih mudah," katanya.

Selain tawaran terbaik untuk ticket dan paket perjalanan wisata, pelanggan juga bisa menjajaki sejumlah layanan yang disiapkan Bank Cimb Niaga sebagai patner dalam pelaksanaan kegaiatan yang dimaksud.

Terdapat sejumlah program yang ditawarkan yakni cash back hingga Rp500.000 dan paket hemat hingga 100 persen menggunakan point extra, seta cicilan 0 persen hingga 24 bulan, untuk semua transaksi menggunakan kartu kredit dan debit Cimb Niaga.

Untuk GATF di Kota Kupang, kata Kokoh, Garuda Indonesia menargetkan total transaksi sebesar Rp2 miliar dan 3.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaan.

Keuntungan
Ritonga mengatakan pihaknya menargetkan omzet penjualan pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Kupang sebesar Rp2 miliar.

"Target tahun ini sama seperti tahun kemarin yakni bisa memperoleh keuntungan sebesar Rp2 miliar," katanya dan menambahkan pihaknya kembali menargetkan keuntungan sebesar Rp2 miliar karena memang di fase pertama pada Maret lalu, target yang diharapkan tidak tercapai.

"Pada fase pertama 2017 lalu kita hanya capai Rp1,8 miliar saja. Namun jika dibandingkan dengan tahun 2016 cukup meningkat karena tahun lalu hanya capai Rp1,5 miliar," ujarnya.

Untuk tahun Garuda Travel Fair fase kedua ini pihaknya menargetkan bisa menggaet kurang lebih 3.000 pengunjung untuk datang dan melakukan transaksi pembelian dengan total target penjualan sebesar Rp2 miliar.

"Saya optimistis target tersebut bisa tercapai karena melihat dari tren positif yang dialami sejak mulai pembukaan di Kupang hingga yang terakhir pada Maret lalu," ujarnya.

Penyelenggaraan GATF 2017 ini akan menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

Selain itu, GATF juga merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia secara konsisten mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah.

Editor: Laurensius Molan

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga