Polisi Tangkap Tersangka Pelaku Pembunuhan

id pembunuhan

Polisi Tangkap Tersangka Pelaku Pembunuhan

Kapolres Sumba Barat AKBP Muhammad Erwin

"Tersangka pelaku sudah kami tangkap dan sudah diamankan di Mapolres Sumba Barat di Waikabubak, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, saat ini," kata AKBP Muhammad Erwin.
Kupang (Antara NTT) - Aparat Kepolisian Resor Sumba Barat menangkap KKD (25), warga Desa Bilacenge yang diduga kuat menjadi tersangka pelaku pembunuhan terhadap Heribertus Dara Lolu saat terjadi aksi saling serang warga antarkampung di Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Tersangka pelaku sudah kami tangkap dan sudah diamankan di Mapolres Sumba Barat di Waikabubak, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, saat ini," kata Kapolres Sumba Barat AKBP Muhammad Erwin saat dihubungi Antara dari Kupang, Selasa.

Sebelumnya diberitakan satu orang tewas dan 11 rumah dibakar oleh warga setempat saat terjadi aksi saling serang antarkampung pada Senin (18/9) yang bermula dari senggolan motor yang terjadi antardua warga di dua kampung yakni Kampung Jama Eru dan Kalembu Uru, Desa Bilacenge.

Kedua kampung itu jaraknya hanya 300 meter. Akibat tak saling terima saat disenggol kemudian berujung pada aksi saling serang dan pembakaran rumah yang selain pada satu meninggal dua warga juga luka-luka.

Erwin mengatakan, selain menangkap KKD pelaku pembunuhan tersebut, polisi juga tengah terus mengejar para pelaku lainnya yang diduga turut membantu pelaku saat menghabisi nyawa dari Heribertus tersebut.

"Kita akan cari juga pelaku lainnya. Saat ini kami sedang terus menyelidikinya. Karena sudah pasti ada yang membantu dan tentu ada provokator dalam kejadian itu," tambahnya.

Terkait kondisi keamanan di desa tersebut, Erwin mengatakan hingga saat ini sudah aman terkendali dan tidak ada lagi keributan di antara warga setempat.

Namun patroli lanjut Erwin akan terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang kemudian berujung pada perang berlanjut di dua kampung tersebut.

Pemerintah daerah Sumba Barat Daya juga lanjutnya sudah memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang rumahnya dibakar saat kejadian tersebut.

"Kemarin saya bersama Pak Dandim dan Pak Bupati Sumba Barat Daya Markus D Talu sudah ke sana dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya dibakar dan korban pembunuhan itu," demikian Erwin.