Panglima TNI Ziarah ke TMP Seroja Dili

id Panglima

Panglima TNI Ziarah ke TMP Seroja Dili

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Selasa (19/9) malam tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang sebelum bertolak ke Timor Leste untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja di Dili.
Kupang (Antara NTT) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Selasa (19/9) malam tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur sebelum bertolak ke Timor Leste untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja di Dili.

Kedatangan Jenderal Nurmantyo yang didampingi Kepala Staf TNI-AD, TNI-AU dan TNI-AL itu menggunakan pesawat khusus milik TNI AU.

Saat tiba di Lanud El Tari Kupang, Jenderal Nurmantyo yang berpakaian seragam lengkap langsung dijemput oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, serta Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Selain itu, Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Moningka, serta Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar.

Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Kupang Mayor IBP Diana S mengatakan kunjungan Panglima TNI Gatot ke Kupang hanya transit sebelum melanjutkan penerbangan ke Dili, Timor Leste untuk berziarah.

"Panglima TNI bersama rombongan akan terbang ke Dili, Rabu (20/9) pagi dengan pesawat khusus dalam rangka berziarah ke TMP Seroja di Dili serta TMP Baucau," katanya.

Dalam ziarah ke makam para pahlawan tersebut Panglima TNI mengajak kurang lebih sembilan Warakawuri atau wanita yang telah ditinggal mati oleh suaminya saat bertugas di Timor Leste.

Sejumlah warakawuri itu ada yang dibawa dari Pulau Jawa, dari Nusa Tenggara Barat serta dari Nusa Tenggara Timur.

IBP Diana menambahkan Jenderal Nurmantyo tidak ada agenda khusus di Kupang, kecuali ramah tamah bersama sejumlah pejabat di daerah ini, sebelum bertolak ke Dili, Rabu (20/9) pagi pukul 07.30 Wita.