Laka Lena Plt Ketua DPD Golkar NTT

id Golkar

Laka Lena Plt Ketua DPD Golkar NTT

Melkianus Laka Lena, Plt Ketua DPD Partai Golkar NTT

"DPP sudah menunjuk Melkianus Laka Lena sebagai pelaksana tugas sampai ada Musdalub untuk memilih ketua defenitif," kata Mohammad Ansor.
Kupang (Antara NTT) - DPP Partai Golkar telah menunjuk Melkianus Laka Lena sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Nusa Tenggara Timur menggantikan Ibrahim Agustinus Medah yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

"DPP sudah menunjuk Melkianus Laka Lena sebagai pelaksana tugas sampai ada Musdalub untuk memilih ketua defenitif," kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Mohammad Ansor kepada Antara di Kupang, Rabu.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan kevakuman kepemimpinan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu di NTT, pascamundurnya Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah memilih hengkang ke Partai Hanura karena kebijakan partai beringin dinilai mengangkangi mekanisme pencalonan bakal calon gubernur yang sedang berproses di partai itu.

Ansor menambahkan, Plt Ketua DPD akan menggelar rapat perdana dengan pengurus pada pekan ini. Rapat tersebut antara lain membahas persiapan Pilgub dan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa untuk memilih ketua defentif.

Mengenai Musdalub, dia mengatakan, jadwal pelaksanaan Musdalub akan ditetapkan oleh DPP Partai Golkar.

Namun, Musdalub dipastikan akan digelar sebelum penetapan calon gubernur dan Wakil Gubernur NTT karena penandatanganan berkas pencalonan untuk dikirim ke Komisi Pemilihan Umum harus dilakukan ketua defentif.

"Jadwal pelaksanaanya akan ditentukan oleh DPP, karena harus disesuaikan dengan waktu DPP, tetapi kami optimis Musdalub akan digelar sebelum penetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," katanya menambahkan.

Mengenai calon, dia mengatakan akan segera diumumkan kepada publik nama calon yang akan diusung Partai Golkar ke arena Pilgub NTT.