Danrem Ajak Elemen Masyarakat Jaga Ketentraman

id Danrem

Danrem Ajak Elemen Masyarakat Jaga Ketentraman

Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Muji Teguh Angkasa

"Masalah keamanan bukan hanya menjadi tanggungjawabnya TNI dan Polri, tetapi oleh semua elemen masyarakat yang ada di Nusa Tenggara Timur ini," kata Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.
Kupang (Antara NTT) - Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengharapkan kerja sama semua elemen masyarakat di daerah ini untuk tetap menjaga ketentraman dan keamanan dari gangguan pihak mana pun.

"Masalah keamanan bukan hanya menjadi tanggungjawabnya TNI dan Polri, tetapi oleh semua elemen masyarakat yang ada di Nusa Tenggara Timur ini," katanya saat mengelar acara kongko-kongko dengan sejumlah elemen masyarakat dan ormas di Kota Kupang, Jumat.

Jenderal berbintang satu itu merasa bersyukur, karena sampai sejauh ini stabilitas keamanan di Nusa Tenggara Timur berlangsung kondusif tanpa adanya gesekan-gesekan yang meresahkan.

Mantan Wadan Kopassus itu mengatakan bahwa kegiatan kongko-kongko ini merupakan wadah silaturahmi untuk mencari teman guna berbincang-bincang mulai dari hal-hal ringan dan santai, namun bermanfaat bagi keamanan di wilayah NTT tersebut.

"Tugas kami menjadi tidak berat karena apapun yang terjadi di NTT, khusunya di Kupang semua pasti akan bertanggung jawab. Ada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama, semuanya berperan," tuturnya.

Ia menambahkan aparat keamanan seperti TNI dan Polri tidak ada apa-apanya tanpa adanya dukungan riil dari masyarakat. "Jumlah kami sangat terbatas, sehingga kami mengharapkan peran serta dari semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah ini," katanya menegaskan.

Danrem Muji Angkasa mengapresiasi sikap masyarakat NTT dalam memandang persoalan di Tanah Air, seperti dalam kasus Ahok, demo 412 maupun 212. Masyarakat NTT tidak terpancing dan terpengaruh dengan situasi tersebut, namun mampu secara jernih dan bijak dalam melihat kondisi itu.

"Saya berharap agar situasi keamanan di daerah ini tetap kondusif sehingga predikat NTT sebagai Nusa Terindah Toleransi (NTT) tetap terjaga sampai kapan pun jua," ujarnya.

Acara kongko-kongko yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh para perwira di lingkungan Korem 161/Wirasakti Kupang, ormas, tokoh agama dan pemuda serta kalangan dunia usaha dan unsur perbankan yang ada di Kota Kupang.