Istri Harus Memotivasi Suami

id Bupati

Istri Harus Memotivasi Suami

Ibu Ayub Titu Eki

"Jangan hanya mengurus anak-anak dan mengatur rumah tangga saja," kata Ayub Titu Eki..
Kupang (Antara NTT) - Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengatakan peran istri tidak hanya sekadar mengurus anak-anak dan rumah tangga, tetapi harus mampu memotivasi suami agar bekerja lebih giat.

"Jangan hanya mengurus anak-anak dan mengatur rumah tangga saja, tetapi bagaimana mendorong dan memotivasi suami agar bekerja lebih giat," katanya ketika membuka Musda III Dharma Wanita Kabupaten Kupang di Oelamasi, Jumat.

Dalam Musda yang berlangsung di aula Kantor Bupati Kupang, 38 km arah timur Kota Kupang itu, Bupati Ayub Titu Eki mengatakan wilayah Kabupaten Kupang yang luas dengan dukungan infrastruktur yang belum memadai membutuhkan dukungan kerja keras semua pihak termasuk suami para anggota Dharma Wanita di Kabupaten Kupang.

"Pembangunan daerah ini tidak saja dilakukan pemerintah tetapi setiap istri PNS di daerah ini juga harus berperan aktif dengan memotifasi suaminya agar bisa bekerja disiplin, tidak bekerja asal-asalan. Istri harus mampu memberikan motivasi yang positif terhadap suaminya untuk lebih berprestasi dalam bekerja," tegasnya.

Kegiatan Musda diikuti Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut serta anggota Dharma Wanita Kabupaten Kupang serta sejumlah kepala Dinas itu berlangsung sehari.

Bupati Kupang mengajak, anggota Dharma Wanita di Kabupaten Kupang tidak ikut membincangkan isu-isu negatif yang tidak jelas kebenaranya.

"Ibu-ibu itu selalu senang membicarakan berbagai isu-isu. Kalau isu-isu yang tidak jelas jangan diperbincangkan, tetapi jika topiknya tentang pembangunan daerah perlu dibicarakan karena ada manfaatnya bagi pembangunan daerah ini," tegasnya.