Disperindag Kota Kupang gelar operasi sembako

id bulog

Disperindag Kota Kupang gelar operasi sembako

Bulog Divre NTT sedang meluncurkan OP Beras Medium di Kupang. (Foto ANTARA/Kornelis Kaha)

"Kami akan mendatangi distributor barang di Kota Kupang untuk memantau sekaligus mengawal stabilitas harga sembako yang dijual kepada masyarakat menjelang akhir tahun 2018 ini," kata Jery Padji Kana .
Kupang (ANTARA News NTT) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, akan mengelar operasi pasar sembako, guna mengantisipasi terjadi kenaikan harga menjelang Natal 2018.

"Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 maka kami akan melakukan operasi stok barang di semua distributor sembako di Kota Kupang," kata Kepala Kantor Disperindag Kota Kupang Jery Padji Kana kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis, (29/11)

Ia mengatakan, operasi sembako itu dilakukan guna mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako menjelang perayaan hari raya yang sering diikuti dengan adanya kenaikan harga barang.

"Kami akan mendatangi distributor barang di Kota Kupang untuk memantau sekaligus mengawal stabilitas harga sembako yang dijual kepada masyarakat menjelang akhir tahun 2018?ini," kata Jery.

Ia mengatakan, operasi stok barang sembako di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini mulai berlangsung pada 30 November hingga 3 Desember 2018.

Menurut dia, melalui operasi itu akan diketahui ketersedian sembako dan harga sembilan bahan pokok yang dijual di pasaran.

"Kita ketahui bersama ini sudah mau memasuki bulan Desember, di mana sering terjadi permainan harga, sehingga kami perlu melakukan pengawasan melalui operasi pasar menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019," ujarnya.

Ia mengatakan sampai sejauh ini stok sembako masih cukup memadai di Kota Kupang dengan harga yang masih terkendali.

Baca juga: Bulog NTT gencarkan operasi pasar
Baca juga: Polda-Bulog NTT gelar pasar murah