Disperindag Kota Kupang Gelar Pasar Murah

id PASAR

Disperindag Kota Kupang Gelar Pasar Murah

Kegiatan Pasar Murah di Kupang

"Pasar murah ini sudah dilakukan sejak 6 Desember lalu di beberapa titik wilayah daerah ini," kata Mesakh Bailaen.
Kupang (Antara NTT) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, menggelar pasar murah Natal untuk membuka akses warga mendapatkan kebutuhan pokok menjelang hari raya dengan harga murah.

"Pasar murah ini sudah dilakukan sejak 6 Desember lalu di beberapa titik wilayah daerah ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang Mesakh Bailaen di Kupang, Rabu, (14/12).

Dia menjelaskan, pasar murah yang akan berakhir Rabu ini dilakukan untuk membantu warga, terutama yang hendak merayakan Natal, mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga sesuai harga distributor.

Pasar murah Natal ini, kata dia, melibatkan delapan distributor dengan sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat.

Selain melibatkan distributor yang akan menjual barangnya dengan harga distributor, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang membagikan kupon dari alokasi subsidi kepada masyarakat.

Dengan kupon itu, warga bisa menggunakannya membeli sejumlah barang yang dibutuhkan. Setiap satu kupon dinilai seharga Rp10 ribu.

"Jadi setiap barang yang dibeli dengan kupon itu akan mendapatkan potongan harga. Ini sangat membantu masyarakat," kata Mesakh.

Dia menjelaskan titik lokasi pelaksanaan kegiatan pasar murah lebih diarahkan ke sejumlah lokasi gereja di seluruh wilayah itu dengan memetakan sebaran penduduk.

Meskipun di lokasi gereja, kegiatan pasar murah juga berlaku untuk warga umum, termasuk warga muslim di daerah itu.

"Pasar murah ini terbuka dan berlaku untuk masyarakat umum, tidak terbatas bagi warga yang akan merayakan Natal saja," katanya.

Dia berharap, dengan program pasar murah bisa sedikit memberi bantuan kepada warga memenuhi kebutuhan menjelang Natal.