Gubernur NTT inginkan pemerintahannya berkarakter wirausaha

id Gubernur

Gubernur NTT inginkan pemerintahannya berkarakter wirausaha

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat saat berbicara dalam acara Pertemuan Tahunan BI 2018 di Kupang, Kamis, (13/12). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan agar pemerintahan yang dipimpinnya memiliki karakter seperti wirausaha.
Kupang (ANTARA News NTT) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan agar pemerintahan yang dipimpinnya memiliki karakter seperti wirausaha.

"Saya ingin pemerintahan ini berkarakter enterpreneurship (kewirausahaan). Birokrat enterprenur artinya berpikir cepat, berpikir maju, dan mampu untuk progresif," katanya di Kupang, Senin (17/12).

Menurut dia, karakter pemerintahan seperti itu dibutuhkan untuk mendukung laju pertumbuhan investasi di berbagai sektor usaha di daerah ini.

Saat ini, katanya, pemerintah provinsi sedang berbenah diri, sedangkan gubernur memastikan berbagai perangkat kerja akan disiapkan secara baik.

Salah satu pembenahan, kata dia, dalam hal kemudahan pelayanan administrasi dan perizinan di instasi terkait.

Ia mengatakan akan memeriksa kembali berbagai keluhan yang selama ini disampaikan para investor selama berinvestasi di daerah setempat.

Baca juga: Pemerintah bantu 400 wirausaha pemula di NTT

"Nanti saya cek lagi, ada kepala dinas yang pengaduan sudah masuk tapi tidak jalan berarti dia sudah mau berhenti. Kita butuh orang yang bisa bekerja cepat dan progresif," katanya.

Gubernur Laikskodat mengatakan pada prinsipnya pemerintahan siap membangun koordinasi yang baik dengan para investor dan akan membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi di lapangan.

"Yang penting investasi apapun itu baik privat sektor maupun publik semua harus untuk kepentingan rakyat NTT," katanya.

Baca juga: Pengamat Apresiasi Program Pemberdayaan Wirausaha Pemula