Imigrasi Kupang layani masyarakat langsung ke rumah

id Eazy Paspor, NTT ,Imigrasi Kupang

Imigrasi Kupang layani masyarakat langsung ke rumah

Pelayanan Eazy Paspor langsung di rumah oleh petugas imigrasi Kupang, Jumat (20/1/2023). ANTARA/Ho-Imigrasi Kupang.

Yang dapat pelayanan Eazy paspor langsung di rumah ini adalah pemohon lansia yang sedang sakit dan rencana akan berobat ke Penang Malaysia...
Kupang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang memberikan pelayanan paspor dengan langsung datang ke rumah pemohon sebagai bentuk upaya pelayanan menjemput bola melayani masyarakat yang sakit.

Kepala Sub Divisi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Abdul Malik Djainadi, di Kupang, Jumat, (20/1/2023) mengatakan bahwa penerima layanan Eazy Paspor diberikan kepada mereka yang berusia lansia.

“Yang dapat pelayanan Eazy paspor langsung di rumah ini adalah pemohon lansia yang sedang sakit dan rencana akan berobat ke Penang Malaysia,” katanya.

Lebih lanjut kata pria yang biasa disapa Hamdan ini , pelayanan Eazy Paspor bagi masyarakat di rumah-rumah merupakan salah satu inovasi Kanim Kupang yaitu Si Koe Peduli .

Inovasi ini ujar dia memudahkan pemohon yang sakit maupun penyandang disabilitas dapat dilayani secara intensif oleh petugas Imigrasi langsung ke tempat tinggal atau rumah sakit tempat pemohon tersebut dirawat.

“Jadi kalau ada yang sakit atau ada pemohon yang merupakan kaum disabilitas yang ingin membuat paspor bisa menyampaikan kepada kami, dan kami akan melayani langsung di rumah,” ujar dia.

Dia menambahkan bahwa tidak ada biaya tambahan untuk pelayanan tersebut, pemohon hanya perlu membayar biaya paspor di Bank atau Kantor Pos terdekat.

Hal ini sejalan dengan predikat Kanim Kupang sebagai Unit Pelaksana Teknis yang telah melaksanakan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

Dia menambahkan bahwa kegiatan pelayanan Eazy Paspor bagi kelompok rentan dan disabilitas ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke - 73 tahun 2023.

Beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan antara lain bakti sosial, olahraga bersama, tabur bunga dan paspor simpatik.

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo peroleh nilai IKPA 98,86 persen

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo terima penghargaan dari KPPN
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2023