Mendagri rayakan ulang tahun ke-60 Provinsi NTT

id MENDAGRI

Mendagri rayakan ulang tahun ke-60 Provinsi NTT

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (mengenakan tenun khas NTT dan topi Ti'i Langga asal Pulau Rote) hadir bersama mantan PM Timor Leste Mari'e Alkatiri (kanan) di Kupang, Kamis, untuk merayakan HUT ke-60 Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mendagri antara lain didampingi Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kiri) dan Wagub NTT Josef Nae Soi (kanan). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berada di Kupang, Kamis (20/12), untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Nusa Tenggara Timur yang digelar pemerintah provinsi setempat.
Kupang (ANTARA News NTT) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berada di Kupang, Kamis (20/12), untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Nusa Tenggara Timur yang digelar pemerintah provinsi setempat.

Dalam pantauan Antara, perayaan HUT berlangsung semarak dengan nuansa pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di NTT yang dikenakan seluruh perangkat pemerintah provinsi maupun jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi setempat.

Menteri Tjahjo Kumolo hadir dalam sidang paripurna istimewa yang digelar pemerintah provinsi bersama DPRD setempat yang dimulai sekitar Pukul 09.30 Wita.

Dengan mengenakan busana adat tradisional NTT, Mendagri hadir didampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya Josef Nae Soe yang juga berbusana adat.

Rombongan menteri bersama seluruh jajaran pemerintah provinsi datang di Gedung DPRD Provinsi NTT dengan berjalan kaki dari Kantor Gubernur NTT yang letaknya saling berdekatan di Jl El Tari Kupang.

Sidang paripurna istimewa ini digelar secara khusus untuk memperingati perayaan HUT ke-60 Provinsi NTT yang jatuh pada 20 Desember 2018.

"Sidang paripurna istimewa ini baru pertama kalinya digelar dalam sejarah perayaan HUT NTT," kata Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno.

Turut hadir dalam acara itu, Presiden Otonomi Khusus Oecusse, Timor Leste, Mari'e Alkatiri, bersama pejabat dari negara tersebut, Ketua Komisi V DPR RI Fahry Djemi Francis, serta berbagai pejabat lintas instansi di tingkat pusat maupun daerah.

Puncak dari perayaan HUT ke-60 Provinsi NTT akan berlangsung hingga Kamis malam yang dirangkai dengan acara syukuran dan pesta rakyat.
Mendagri Tjahjo Kumolo (keempat kiri) menggenakan pakaian adat dari Rote Ndao saat menghadiri acara peringatan HUT NTT di Kupang, Kamis (20/12). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)