Keamanan di Perbatasan RI-Timor Leste Kondusif

id Keamanan

Keamanan di Perbatasan RI-Timor Leste Kondusif

Situasi keamanan di Perbatasan RI-Timor Leste kondusif

"Situasi keamanan di wilayah perbatasan masih kondusif, dan aktivitas masyarakat pun berjalan normal," kata Okto Wadu Ere.
Kupang (Antara NTT) - Waka Polres Belu Kompol Okto Wadu Ere mengatakan situasi keamanan di wilayah perbatasan RI-Timor Leste masih tetap kondusif pada saat perayaan Natal 25 Desember 2016.

"Situasi keamanan di wilayah perbatasan masih kondusif, dan aktivitas masyarakat pun berjalan normal," katanya ketika dihubungi Antara dari Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu.

Ia mengatakan pihak kepolisian bersama aparat TNI dan pasukan penjaga keamanan perbatasan bekerja keras dalam menjaga keamanan di wilayah tapal batas sehingga berlangsung kondusif.

"Umat kristiani yang merayakan Natal, dapat menikmati suasana tersebut dengan tenang," ujar Okto Wadu

Ia menambahkan aktivitas lintas batas antarnegara juga berjalan normal, baik dari dan ke Indonesia maupun dari dan ke Dili, Timor Leste melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain," ujarnya.

Menurut dia, situasi keamanan di Kabupaten Malaka yang masih merupakan wilayah koordinasi dari Polres Belu juga dilaporkan aman dan terkendali.

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Manggarai ini, situasi keamanan di daerah ini berjalan aman serta tidak ada peningkatan jumlah pelintas batas.

"Jumlah pelintas batas, baik dari dan ke Indonesia maupun dari dan ke Dili, Timor Leste melalui PLBN Motamasih di Desa Alas, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, NTT juga berjalan norma," demikian Okto Wadu Ere.