Staf Meliburkan Diri Bupati Sapu Halaman Kantor

id Bupati Kupang

Staf Meliburkan Diri Bupati Sapu Halaman Kantor

Bupati Kupang Ayub Titu Eki

"Saya menyapu halaman kantor menggantikan petugas kebersihan yang masih meliburkan diri," kata Bupati Ayub Titu Eki.
Kupang (Antara NTT) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayub Titu Eki, menyapu halaman Kantor Bupati Kupang, karena tidak satupun ada staf kebersihan yang masuk kerja setelah liburan Natal.

"Saya menyapu halaman kantor menggantikan petugas kebersihan yang masih meliburkan diri. Saya tidak pernah mengeluarkan surat libur. Saya menyapu halaman kantor sebagai bentuk pelayanan sebagai pemimpin,"kata Bupati Ayub Titu Eki kepada wartawan di Oelamasi, Selasa.

Bupati Kupang yang ditemui wartawan usai melakukan penandatanganan kerjasama dengan BPJS Kesehatan di Oelamasi, 38 km arah timur Kota Kupang, mengatakan, menyapu halaman kantor tidak hanya dilakukan petugas kebersihan, namun bisa dilakukan pimpinan.

"Kebetulan tadi halamannya kotor sehingga saya berinisiatif untuk menyapu halaman kantor, sehingga halamannya bersih,"kata Ayub Titu Eki.

Menurut Ayub Titu Eki dirinya tidak pernah mengeluarkan surat keputusan untuk libur, sehingga sangat mengherankan jika banyak pegawai di instansi ini yang membolos setelah merayakan hari raya Natal.

"Saya tidak marah kepada para petugas kebersihan yang tidak masuk kantor itu tetapi saya ingatkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,"tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol, Setda Kabupaten Kupang, Stefanus Baha mengatakan dalam kaitan hari raya Natal hanya libur pada hari Senin 26 Desember 2016.

"Pada hari ini harus masuk kantor karena pemerintah daerah ini fokus untuk menyelesaikan laporan administrasi keuangan TA 2016 yang belum tuntas pelaporan pertanggungjawaban,"tegas Stefanus Baha.