NTT masih kekurangan 5.117 bilik suara

id KPU

NTT masih kekurangan 5.117 bilik suara

Pimpinan ekspedisi (dua dari kiri) sedang memperlihatkan jadwal pengiriman kontainer surat suara kepada Ketua KPU NTT, Thomas Dohu di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (26/2/2019). (ANTARA Foto/Ist)

KPU NTT masih kekurangan logistik pemilu berupa bilik suara sebanyak 5.117 buah untuk Pemilu serentak pada 17 April 2019 di daerah ini.
Kupang (ANTARA NTT) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur masih kekurangan logistik pemilu berupa bilik suara sebanyak 5.117 buah untuk Pemilu serentak pada 17 April 2019 di daerah ini.

"Data terakhir menunjukkan masih ada kekurangan 5.117 bilik suara dari total kebutuhan bilik suara untuk NTT sebanyak 29.421 buah," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT Thomas Dohu di Kupang, Senin (4/3).

Selain bilik suara, NTT juga masih mengalami kekurangan 2.233 kotak suara dari total kebutuhan untuk seluruh daerah di NTT sebanyak 78.311 buah. Kekurangan logistik Pemilu tersebut tersebar di 21 kabupaten/kota di wilayah itu.

"Khusus untuk logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara, saat ini sedang dilakukan perakitan. Sebagian besar daerah sudah selesai melakukan perakitan, dan menemukan masih ada kekurangan," katanya.

Kekurangan logistik tersebut karena kerusakan maupun pada kekurangan pada saat proses pengiriman.

"Kami berharap, paling lambat pekan kedua Maret 2019, kekurangan logistik ini sudah bisa dipenuhi oleh KPU RI," demikian Thomas Dohu.

Baca juga: Logistik surat suara untuk NTT kandas di Surabaya
Baca juga: KPU Kabupaten Kupang distribusikan logistik pemilu melalui laut
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021