Pemuda GMIT gelar kampanye Ayo Memilih

id GMIT

Pemuda GMIT gelar kampanye Ayo Memilih

Ketua Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) David Natun. (ANTARA Foto/Bernadus Tokan)

Pemuda GMIT terus menggelar kampanye Ayo Memilih kepada kalangan milenial, khususnya pemilih pemula karena bagaimana pun juga satu suara sangat berarti.
Kupang (ANTARA NTT) - Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), terus menggelar kampanye Ayo Memilih kepada kalangan milenial, khususnya pemilih pemula karena bagaimana pun juga satu suara sangat berarti.

"Kampanye terus kami lakukan dengan cara menyertakan materi-materi tentang Pemilu dalam setiap pertemuan dengan pemuda Jemaat, Klasis dan Sinode GMIT," kata Ketua Pemuda GMIT David Natun kepada Antara di Kupang, Selasa (5/3).

Dia mengemukakan hal itu, menjawab pertanyaan seputar tindak lanjut kerja sama pengawasan partisipatif antara Bawaslu, organisasi masyarakat sipil (OMS), perguruan tinggi dan Pramuka, yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

"Menindaklanjuti kerja sama Bawaslu dan OMS, PT, Pramuka, maka kami Pemuda GMIT telah melakukan beberapa hal antara lain menyertakan materi-materi tentang pemilu dalam setiap pertemuan pemuda di Jemaat, Klasis dan Sinode," katanya.

Selain itu, Pemuda GMIT ikut memantau semua tahapan penyelenggaraan pemilu dan melaporkan jika ada pelanggaran, baik oleh penyelenggara maupun oleh peserta pemilu.

Pemuda GMIT juga terlibat aktif dalam menyukseskan Pemilu dengan baik sebagai penyelenggara, sebagai peserta maupun sebagai aparat pemerintahan di lingkup terkecil. 

Pemuda GMIT akan melakukan dialog bersama untuk mendorong proses pemilu berjalan dengan berkualitas.

Sekaligus menghindari penggunaan media sosial secara tidak bertanggung jawab, juga menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan Pemilu, kata David Natun.

Dia berharap, gerakan-gerakan yang dilakukan Pemuda GMIT saat ini, dapat mendorong para pemilih, terutama pemilih pemula untuk tidak hanya ikut memilih tetapi terlibat aktif dalam pengawal proses demokrasi lima tahunan ini.

Baca juga: Nasdem sasar pemilih pemula
Baca juga: Seribu kader garda pemuda NasDem NTT dilantik