Dua warga Sikka hilang terseret arus laut

id SIKKA

Warga Kewapante di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT, Kamis (7/3) tumpah ruah di wilayah pesisir pantai untuk menyaksikan upaya pencarian terhadap dua warga setempat yang tewas akibat terseret arus laut saa berenang di Pelabuhan Feri Kewapante. (ANTARA Foto/ist).

Dua warga Kecamatan Kewapante di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, , masing-masing Yakobus Imanuel (19) dan Wiwin Marianto Mitan (22) dilaporkan hilang saat terseret air laut di sekitar Pelabuhan Feri Kewapante.

Maumere (ANTARA) - Maumere, Flores (ANTARA News NTT) - Dua warga Kecamatan Kewapante di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, masing-masing Yakobus Imanuel (19) dan Wiwin Marianto Mitan (22) dilaporkan hilang saat terseret air laut di sekitar Pelabuhan Feri Kewapante.

Kepala Kepolisian Resor Sikka, AKBP Rickson Situmorang, mengatakan kedua korban merupakan pelajar dan mahasiswa tersebut tenggelam pada Kamis (7/3) sekitar pukul 09.30 WITA.

"Mereka terseret arus dan gelombang besar di sekitar Pelabuhan Feri Kewapante saat sedang berenang," katanya dalam  keterangan tertulis yang diterima Antara di Kupang, Kamis (7/3).

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika korban bernama Yakobus Imanuel terseret arus saat sedang berenang di perairan setempat bersama teman-temannya.

Melihat temannya sedang terseret arus, lanjutnya, korban lainnya, Wiwin Marianto Mitan, yang semula bermaksud hendak membantunya, akhirnya ikut terseret arus dan gelombang besar.

“Gelombang dan arus laut sangat besar sehingga keduanya menghilang ke dalam laut dan hingga saat ini belum ditemukan," katanya.

Rickson menambahkan, pihaknya bersama unsur TNI dan Basarnas Maumere saat ini masih terus melakukan pencarian karena hingga sore hari masih belum ditemukan.

Ia menambahkan, sesuai aturan, kegiatan pencarian oleh tim gabungan dijadwalkan akan berlangsung hingga tujuh hari ke depan.

"Setelah kejadian tadi tim langsung dikerahkan untuk lakukan pencarian, kita berharap kedua korban ini segera ditemukan," katanya.

Baca juga: ASN pasti malu jika ketahuan terjangkit HIV/AIDS
Baca juga: 55 anak di Kabupaten Sikka terjangkit virus rubella

Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar