Ngada tetapkan tujuh destinasi wisata unggulan

id wisata

Ngada tetapkan tujuh destinasi wisata unggulan

Bupati Ngada Paulus Soliwoa. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Pemerintah Kabupaten Ngada telah menetapkan tujuh destinasi wisata unggulan guna menarik minat wisatawan untuk terus berkunjung ke Ngada dalam tahun ini dan seterunya.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ngada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur telah menetapkan tujuh destinasi wisata unggulan guna menarik minat wisatawan untuk terus berkunjung ke Ngada dalam tahun ini dan seterunya.

"Potensi pariwisata di Ngada sangat beragam sehingga menarik untuk dikunjungi wisatawan," kata Bupati Ngada Paulus Soliwoa ketika dihubungi Antara dari Kupang, Selasa (9/4), ketika ditanya tentang upaya pemerintahannya dalam mendorong percepatan pembangunan di sektor pariwisata.

Tujuh destinasi wisata unggulan di Ngada itu antara lain Air Terjun Ogi di Desa Faobata, Kecamatan Bajawa, pemandian air panas Mengeruda di Desa Piga, Kecamatan Soa, Taman wisata Rohani Bukit Wolowio, serta taman laut 17 pulau serta kampung adat Bena.

"Keberagaman obyek wisata itu menjadi potensi bagi daerah ini dalam meningkatkan pendapatan asli daerah serta pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung akan menghidupkan ekonomi masyarakat," katanya.

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Ngada terus berupaya melakukan pembenahan terhadap berbagai fasilitas dalam lokasi wisata unggulan, sehingga para wisatawan menjadi lebih nyaman saat berlibur di lokasi wisata tersebut.

Baca juga: Ende lanjutkan pembangunan jalan wisata penyangga ke Kelimutu
Baca juga: Pemkab Sumba Timur mulai percantik objek wisata Pantai Walakiri