Sembilan kabupaten diperintahkan sortir ulang surat suara

id logistik

Sembilan kabupaten diperintahkan sortir ulang surat suara

Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu sedang memberikan penjelasan kepada wartawan. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Sembilan KPU yang menyebar di berbagai kabupaten/kota di NTT, diminta untuk segera melakukan penyortiran ulang surat suara, karena tingkat kerusakannya di atas lima persen..
Kupang (ANTARA) - Sembilan KPU yang menyebar di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diminta untuk segera melakukan penyortiran ulang surat suara, karena tingkat kerusakannya di atas lima persen..

Ketua KPU NTT Thomas Dohu ketika dikonfirmasi Antara di Kupang, Rabu (10/4), membenarkan adanya perintah dari KPU RI untuk sembilan kabupaten/kota di NTT untuk segera melakukan penyortiran ulang surat suara.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan tindaklanjut dari hasil teleconference dengan KPU RI, yang berlangsung Selasa, (9/4). Salah satunya adalah membahas masalah kekurangan logistik pemilu.

"Kami minta supaya hasil sortir segera dilakukan dan pada malam ini juga dikirim ke KPU Provinsi NTT untuk diteruskan ke KPU RI untuk percepatan pergantian," katanya.

Ke-sembilan kabupaten yang diperintahkan sortir ulang adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), untuk surat suara 
DPR RI Dapil 2, DPRD Provinsi dapil NTT 8 dan  DPRD Kabupaten dapil 1 dan 2.

Kabupaten Kupang untuk DPR RI Dapil 2, DPRD Provinsi dapil NTT 2,  DPRD Kabupaten dapil 1, 2, 3 dan dapil 4

Kabupaten Belu sortir ulang untuk surat suara DPR RI dapil 2, DPRD Provinsi dapil NTT 7 dan  DPRD Kabupaten untuk dapil 1, 2, 3 dan dapil 4.

Baca juga: KPU minta NTT sortir ulang surat suara untuk Pemilu 2019

Kabupaten Rote Ndao untuk DPR RI dapil 2, DPRD Kabupaten untuk dapil 3, Kabupaten Lembata untuk DPR RI dapil 1, DPRD Kabupaten dapil 1,2,3, dan dapil 4

Kabupaten Flores Timur untuk DPRD Kabupaten daerah pemilihan 3, 4, 5, 6, dan 7, Kabupaten Sikka DPR RI dapil 1, DPRD Kabupaten dapil 3 dan dapil 4.

Kabupaten Ende untuk DPRD Kabupaten dapil 2 dan 4 Kabupaten Ngada  DPRD Kabupaten dapil 2 dan 3, Kabupaten Nagekeo untuk DPRD Provinsi dapil NTT 5 fsn DPRD Kabupaten dapil 2, Kabupaten Manggarai untuk DPR RI dapil 1, DPRD Provinsi dapil NTT 4 DPRD Kabupaten dapil 1 dan 3

Sementara di Kabupaten Manggarai Barat sortir ulang surat suara untuk pemilu  DPR RI dapil 1,  DPRD Provinsi dapil NTT 4 dan DPRD Kabupaten dapil 1,2, dan 3 serta Kabupaten Sumba Timur untuk DPRD Kabupaten dapil 1,2,3, dan 4, Kabupaten Sabu Raijua  DPR RI dapil 2.

Dia berharap, penyortiran ulang bisa secepatnya dilakukan dan paling lambat pukul 12.00 WITA, sudah selesai untuk selanjutnya dikirim ke KPU RI. 

Baca juga: Kekurangan logistik Pemilu 2019 belum juga dipenuhi KPU RI
Baca juga: KPU Kupang prioritaskan daerah terluar dalam distribusi logistik pemilu