Feri gratis untuk peziarah Semana Santa di Larantuka

id semana santa larantuka

Feri gratis untuk peziarah Semana Santa di Larantuka

Para penumpang memasuki kapal feri yang sedang berlabuh di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang, NTT, Selasa (11/4/2017). (ANTARA/Kornelis Kaha)

Pemerintah Provinsi NTT menyiapkan satu kapal feri untuk mengangkut 600 peziarah dari Kota Kupang yang akan mengikuti ritual keagamaan Semana Santa menyambut Hari Raya Paskah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan satu kapal feri untuk mengangkut 600 peziarah dari Kota Kupang yang akan mengikuti ritual keagamaan Semana Santa menyambut Hari Raya Paskah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

"Layanan kapal feri gratis untuk para peziarah ini kami siapkan bekerja sama dengan ASDP Kupang. Sudah terdaftar ada 600 orang yang akan menggunakan layanan ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah NTT Bertoldus Lalo kepada wartawan di Kupang, Kamis (11/4).

Ia mengatakan para peziarah akan diberangkatkan dari Kota Kupang pada 17 April sekitar pukul 18.00 Wita, setelah pemungutan suara Pemilu 2019.

Layanan feri gratis kali ini, menurut dia, hanya untuk para peziarah yang berangkat dari Kota Kupang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ketika para peziarah dari daerah lain di Pulau Timor juga bisa menikmati layanan tersebut.

"Karena bersamaan dengan Pemilu yang berlangsung hingga Pukul 13.00 Wita, waktunya tidak memungkinkan sehingga kami tidak menjamin bisa mengakomodir yang dari Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, untuk datang ke Kupang," kata Bertoldus.

Setelah mengikuti perayaan keagamaan di Kota Larantuka, menurut dia, para peziarah akan dipulangkan ke Kota Kupang pada 21 April.

"Jadi layanan yang disiapkan ini untuk pergi-pulang, para peziarah juga difasilitasi untuk kebutuhan makan malam selama penyeberangan," katanya.

Baca juga: Pelaksanaan Pemilu tak ganggu tradisi Semana Santa
Baca juga: 240 personel Polri amankan prosesi Jumat Agung