Baru tiga kecamatan di Sikka selesaikan pleno

id kpu sikka

Baru tiga kecamatan di Sikka selesaikan pleno

Suasana rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, di Kantor Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Kamis (25/4) malam. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

"Sampai hari ke-empat pleno di tingkat kecamatan, baru tiga kecamatan yang menyelesaikan pleno. Sisanya masih terus berlangsung," kata Ketua KPU Kabupaten Sikka Feri Soge.
Kupang (ANTARA) - KPU Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur melaporkan pascapelaksanaan Pemilu serentak 2019 pada 17 April lalu, baru tiga dari 21 kecamatan yang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara.

"Sampai hari ke-empat pleno di tingkat kecamatan, baru tiga kecamatan yang menyelesaikan pleno. Sisanya masih terus berlangsung," kata Ketua KPU Kabupaten Sikka Feri Soge ketika dihubungi dari Kupang, Jumat (26/4).

Menurut dia, rapat pleno tingkat kecamatan yang berlangsung sejak Senin, (22/4) dijadwalkan akan berakhir pada 4 Mei 2019. "Sekarang masih ada 17 kecamatan yang belum selesai, tetapi kami optimis bisa selesai tepat waktu, walaupun ada sejumlah petugas sedang sakit dan dirawat," katanya.

Secara terpisah, juru bicara KPU Kabupaten Lembata Hermanus Tadon mengatakan sudah tiga kecamatan yang sudah menyelesaikan rapat pleno, dan tinggal enam kecamatan yang masih melakukan pleno.

Ia mengatakan, KPU tetap mempersiapkan pelaksanaan pleno tingkat kabupaten pada 6 Mei mendatang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga kecamatan yang belum selesai melakukan pleno, diharapkan bisa selesai tepat waktu. 

Baca juga: Petugas pemilu kelelahan, KPU minta parpol tambah saksi
Baca juga: Ruangan kantor camat penuh dengan kotak suara, jadi penghambat pleno rekapitulasi