TTU sudah menyelesaikan pleno di 19 kecamatan

id pleno ttu

TTU sudah menyelesaikan pleno di 19 kecamatan

Ketua KPU TTU Paulinus Veka (tengah) dalam rapat pleno tingkat kabupaten di Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara. (ANTARA FOTO/Ist)

KPU Timor Tengah Utara sudah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 tingkat kabupaten untuk 19 kecamatan.
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Timor Tengah Utara (TTU) sudah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 tingkat kabupaten untuk 19 kecamatan.

"Pleno tingkat kecamatan sudah selesai semuanya, dan kami juga sudah menyelesaikan pleno tingkat kabupaten untuk 19 kecamatan dari total 24 kecamatan. Tinggal lima kecamatan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten TTU, Paulinus Veka kepada Antara, Senin (6/5).

Menurut dia, KPU TTU sedang berupaya untuk menyelesaikan pleno hasil rekapitulasi dari lima kecamatan hari ini, Senin, (6/5).

"Kami upayakan hari ini juga kami selesaikan pleno, karena kami sudah harus segera bergeser ke Kupang untuk pleno di tingkat provinsi," kata Paulinus Veka.

Dia berharap, tidak ada hambatan-hambatan selama pelaksanaan pleno agar target untuk menyelesaikan pleno dari lima kecamatan ini bisa selesai tepat waktu.

Mengenai peroleh kursi, dia mengatakan, belum bisa diumumkan karena masih menunggu selesai pleno untuk seluruh kecamatan.

Begitu pun untuk perolehan suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta tingkat partisipasi pemilu dalam Pemulu serentak 2019 ini, katanya menambahkan.

Baca juga: Pleno tingkat Provinsi NTT digelar 7-10 Mei
Baca juga: Pimpinan parpol nilai pleno PPK di Ngada sangat transparan