KPU NTT tetapkan 4 anggota DPD-RI

id dpd

Thomas Dohu (kanan) sedang berbincang dengan peserta rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi NTT di Kupang. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menetapkan empat calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih dari daerah pemilihan (dapil) NTT hasil Pemilu 17 April 2019, dimana tiga orang di antaranya adalah wajah baru.
Kupang (ANTARA) - KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menetapkan empat calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih dari daerah pemilihan (dapil) NTT hasil Pemilu 17 April 2019, dimana tiga orang di antaranya adalah wajah baru.

"Ke-empat calon anggota DPD RI Provinsi NTT yang meraih suara terbanyak itu adalah Hilda Manafe, dr Asyera Respati Wundalero, Angelius Wake Kako (wajah baru), dan Abraham Paul Liyanto (wajah lama)," kata Ketua KPU NTT Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Senin (13/5).

"Kami sudah selesai pleno rekapitulasi tingkat provinsi pada Minggu (12/5). Untuk DPD, sudah ada penetapan empat calon sebagai peraih suara terbanyak," kata Thomas Dohu yang mengaku baru tiba di Jakarta untuk persiapan rekapitulasi di tingkat nasional.

Empat calon yang meraih suara signifikan, yakni berturut-turut, Hilda Manafe dengan nomor urut calon 34, dr. Asyera Respati Wundalero dengan nomor urut 27, Angelius Wake Kako nomor urut 25 dan terakhir Abraham Liyanto dengan nomor urut 22.

Hilda Manafe yang juga adalah isteri Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore itu mendulang suara terbanyak dalam Pemilu DPD-RI yakni 228.487 suara, disusul
dr. Asyera Respati A. Wundalero 199.022 suara. Posisi ketiga diraih Angelius Wake Kako dengan memperoleh 179.197 suara dan Abraham Liyanto 173.915 suara.

Dari empat calon yang terpilih dalam Pemilu DPD 2019 ini, salah satu di antaranya adalah calon petahana yakni Abraham Liyanto, yang berada pada posisi perolehan suara terbanyak keempat. Dalam Pemilu 2019, terdapat 35 calon DPD yang ikut dalam kontestasi memperebutkan empat kursi dari daerah pemilihan NTT. 

Baca juga: Dua petahana DPD dapil NTT kembali bertarung
Baca juga: Ketua Komisi V DPRD NTT mendaftar jadi calon anggota DPD
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar