MUI dukung program pembangunan di Kabupaten Kupang

id buka puasa

MUI dukung program pembangunan di Kabupaten Kupang

Bupati Kupang Korinus Masneno ketika memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama umat muslim di Kabupaten Kupang, Rabu (29/5/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Apabila program pemerintah memiliki manfaat bagi kepentingan kesejateraan masyarakat maka pasti akan kami dukung," kata Lajahudin Mustafa.
Kupang (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Kupang, yang telah menjadikan sektor pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu.

Demikian dikemukakan Ketua MUI Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jalahudin Mustafa saat buka puasa bersama pemerintahan Kabupaten Kupang di Kupang, Rabu (29/5).

"Kami umat muslim di Kabupaten Kupang mendukung penuh program 5P (pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan pariwisata)  yang dicanangkan pemerintahan Korinus Masneno dan Jerry Manafe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 dalam mempercepat pembangunan di daerah ini," kata Jalahudin Mustafa.

Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar kegiatan buka puasa bersama umat muslim di daerah tersebut yang dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosep Lede serta unsur muspida serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Jalahudin menegaskan, masyarakat muslim akan mendukung program pemerintah apabila berorientasi pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat banyak.

Baca juga: Sektor pariwisata akan berkembang pesat di Kupang

"Apabila program pemerintah memiliki manfaat bagi kepentingan kesejateraan masyarakat maka pasti akan kami dukung," tegas Lajahudin.

Ia mengatakan, program pembangunan 5P dilakukan pemerintah dinilai sangat strategis dalam mempercepat pembangunan masyarakat di daerah itu.

Jalahudin juga menyatakan mendukung langkah Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe yang gencar melakukan inspeksi mendadak ke berbagai instansi pemerintah dalam mengoptimalkan sistem pelayanan pemerintahan kepada masyarakat yang lebih baik.

"Kami dukung sidak dilakukan pemerintah sehingga pelayanan pemerintahan di daerah ini menjadi lebih baik dan terarah," tegas Jalahudin.

Ia mengapresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Kupang yang telah berinisiatif untuk melakukan buka puasa bersama masyarakat muslim di Kabupaten Kupang yang selama ini belum pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

"Buka puasa bersama ini akan mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi di antara kita dalam membangun Kabupaten Kupang," tegasnya.

Sementara itu Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan terima kasih atas dukungan umat muslim untuk menyukseskan program pembangunan 5P dalam memajukan daerah ini.

"Kami mengajak semua umat muslim di Kabupaten Kupang untuk ikut berperan dalam pembangunan daerah sehingga Kabupaten Kupang menjadi daerah yang lebih berkembang pesat," tegas Masneno. 

Baca juga: Pariwisata Kabupaten Kupang kurang promosi
Baca juga: Pariwisata akan jadi sektor unggulan di Kabupaten Kupang