Para pelayat terus berdatangan ke Puri Cikeas

id ani yudhoyono

Para pelayat terus berdatangan ke Puri Cikeas

Suasana Pendopo Cikeas, Minggu (2/6) pagi mulai dipenuhi pelayat. (ANTARA FOTO/Rangga)

Para pelayat terus berdatangan ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk mendoakan mendiang Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono pada Minggu (2/6) pagi.
Cikeas, Bogor (ANTARA) - Para pelayat terus berdatangan ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk mendoakan mendiang Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono pada Minggu (2/6) pagi.

Berdasarkan pantauan sejak pukul 06.00 WIB pelayat baik keluarga, kolega maupun masyarakat umum mulai berdatangan dan berkumpul di Pendopo Cikeas.

Rencananya pada pukul 08.00 WIB nanti, jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di Pendopo Cikeas untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan memberikan penghormatan terakhir.

Pada pukul 12.00 WIB akan dilakukan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan Sholat Jenazah di Pendopo Cikeas.

Selanjutnya pada 13.30 WIB akan dilakukan upacara persemayaman Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas dengan inspektur upacara Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Setelah upacara persemayaman, jenazah akan diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan rute perjalanan Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca juga: Ibu Ani Yudhoyono masih dirawat di ICU NUH Singapura

Pada pukul 15.00 WIB akan dilaksanakan Upacara pemakaman Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo.

Dua kali upacara
Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani menyebutkan bahwa akan ada dua kali upacara menjelang pemakaman jenazah Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu.

"Upacara persemayaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, kemudian upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata Jakarta," kata Ni Luh dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Bogor, Sabtu.

Upacara persemayaman di pendopo dengan inspektur upacara Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, sedangkan upacara pemakaman di TMP Kalibata Jakarta akan dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Rencananya, sejak pukul 08.00 WIB jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jaw Barat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Upacara persemayaman dijadwalkan berlangsung setelah shalat zuhur berjamaah dan shalat jenazah di Pendopo Cikeas, kemudian berlanjut ke lokasi pemakaman di TMP Kalibata Jakarta.

Pantauan wartawan di lokasi, hingga pukul 07.00 WIB, masih banyak berdatangan mobil dengan pengawalan polisi datang ke rumah duka, Puri Cikeas Kabupaten Bogor.

Baca juga: Ani Yudhoyono wafat di NUH Singapura
Baca juga: Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Indonesia