Ribuan siswa dapat pakaian seragam gratis dari Pemkot Kupang

id seragam gratis

Ribuan siswa dapat pakaian seragam gratis dari Pemkot Kupang

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore menyerahkan secara simbolis bantuan seragam gratis kepada para siswa di Kota Kupang, Rabu (19/6/19). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Ribuan siswa/siswi TK hingga SMP di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mendapatkan pakaian seragam sekolah gratis bantuan Pemerintah Kota Kupang sebanyak 58.459 helai seharga Rp6 miliar lebih.
Kupang (ANTARA) - Ribuan siswa/siswi TK hingga SMP di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mendapatkan pakaian seragam sekolah gratis bantuan Pemerintah Kota Kupang, sebanyak 58.459 helai seharga Rp6 miliar lebih.

Penyerahan bantuan pakaian seragam gratis itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore di Kupang, Rabu. (19/6) "Bantuan itu dilakukan pemerintah guna meringankan beban para orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan pakaian seragam dalam tahun ajaran baru 2019.

Wali Kota Kupang menambahkan, pemberian bantuan seragam gratis tersebut sebagai dorongan pemerintah daerah ini dalam upaya meningkatan kualitas sumber daya manusia secara dini.

"Bantuan diberikan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kota Kupang yang sehat, dan cerdas," kata Jefrison menambahkan..

Menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat ini banyak siswa di Kota Kupang yang mengalami kekurangan pakaian seragam sehingga kurang percaya diri dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Saya berharap melalui bantuan pakaian seragam gratis ini mampu membangkitkan kembali semangat belajar para siswa menjadi lebih baik," katanya dan menegaskan pemerintah terus berupaya agar bantuan gratis seperti ini tidak hanya sebatas pakaian seragam, tetapi juga kebutuhan lain seperti sepatu, tas dan buku-buku pelajaran.

Baca juga: Para pelajar di Kota Kupang jadi sasaran sosialisasi anti narkoba
Baca juga: 100 laptop untuk sekolah yang minim fasilitas
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar