Harapan Wakil Bupati Kupang terhadap para petugas kesehatan

id petugas kesehatan

Harapan Wakil Bupati Kupang terhadap para petugas kesehatan

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika meresmikan gedung Puskesmas Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Selasa (2/6). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Melayani dengan wajah yang ceria, hati yang tulus dan gembira hendaknya menjadi modal yang berharga bagi para petugas kesehatan dalam menyembuhkan pasien," kata Jerry Manafe.
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meminta para petugas kesehatan yang menyebar di berbagai puskesmas di kabupaten yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste itu agar lebih profesional dalam melayani pasien yang datang melakukan pengobatan.

"Para pasien yang datang ke puskesmas untuk mendapatkan kesembuhan sehingga dibutuhkan pelayanan yang baik dan profesional. Masyarakat yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan yang memadai perlu dilayani dengan baik ketika datang ke puskesmas untuk melakukan pengobatan," katanya kepada ANTARA di Kupang, Rabu (3/7).

Ia mengatakan hal itu terkait telah diresmikannya pembangunan Puskesmas Takari, Kecamatan Takari dengan anggaran Rp5,5 miliar dan memiliki fasilitas yang lebih memadai. "Tampilan bangunan gedung Puskesmas Takari yang bagus harus diikuti dengan pelayanan yang baik dan profesional pula," katanya.

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Melayani dengan wajah yang ceria, hati yang tulus dan gembira hendaknya menjadi modal yang berharga bagi para petugas kesehatan dalam menyembuhkan pasien," katanya.

Jerry Manafe mengatakan apabila para petugas medis memberikan pelayanan yang terbaik akan berdampak positif terhadap pasien, terobati secara moril.
"Pasien yang hatinya gembira akan lebih mudah terobati," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu.

Ia berharap keberadaan gedung baru Puskesmas Takari yang sudah lebih memadai dapat diikuti dengan peningkatan pelayanan yang cepat sesuai standar pelayanan kesehatan.

Baca juga: Petugas puskesmas dilatih atasi masalah kedaruratan
Baca juga: Puskesmas Oesao naik status jadi RS Tipe D di Kabupaten Kupang