Jadwal pelayaran feri Kupang-Sabu jadi 3 kali sepekan

id Asdp

PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang akan menambah lintasan penyeberangan Kupang-Sabu dari sekali dalam sepekan menjadi tiga kali dalam sepekan pada setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp).

PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang akan menambah jadwal pelayaran kapal feri untuk lintasan penyeberangan dari Pelabuhan Bolok Kupang-Sabu Raijua dari satu kali menjadi tiga kali dalam sepekan.
Kupang (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang akan menambah jadwal pelayaran kapal feri untuk lintasan penyeberangan dari Pelabuhan Bolok Kupang-Sabu Raijua dari satu kali menjadi tiga kali dalam sepekan.

"Penambahan jadwal pelayaran ini, menyusul animo masyarakat pengguna jasa pelayaran terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu," kata Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang Burhan Zahim kepada ANTARA di Kupang, Jumat (5/7).

Masyarakat Pulau Sabu di Kabupaten Sabu Raijua merasa kesulitan bepergian ke Kupang dan Sabu, karena jadwal pelayaran kapal feri hanya satu kali dalam seminggu. Itu pun kalau dalam keadaan normal. Jika kondisi laut tidak memungkinkan maka pelayaran ke Pulau Sabu pun dihentikan.

Burhan Zahim mengatakan manajemen sedang melakukan penjadwalan ulang rute-rute pelayaran, dan memungkinkan untuk menambah jadwal pelayaran ke Pulau Sabu, salah satu pulau terdepan di Nusa Tenggara Timur. Sesuai rencana, jadwal pelayaran Kupang-Sabu PP berlangsung pada setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

"Kami baru menambah jadwal pelayaran untuk lintasan Kupang-Aimere-Waingapu dari satu kali menjadi dua kali. Nanti akan menyusul Kupang-Sabu menjadi tiga kali dalam seminggu," katanya. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sabu Raijua Paul Tuka mengatakan bahwa pelayaran di lintasan menuju daerahnya terkadang hanya satu kali dalam sebulan. "Kadang hanya satu kali dalam sebulan. Itu pun kalau cuaca lagi baik," kata dia. 

Baca juga: ASDP buka kembali penyeberangan Kupang-Deri
Baca juga: ASDP Kupang tambah jadwal pelayaran ke Aimere dan Waingapu
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar