Kapal yacht berbendera Australia ditemukan di utara Pulau Sabu

id kapal australia

Kapal yacht berbendera Australia ditemukan di utara Pulau Sabu

Anak buah kapal yacht asal Australia yang hilang di Laut Sawu. (ANTARA FOTO/BPBD Sabu Raijua)

Kapal sudah ditemukan pada Selasa (9/7) malam di sebelah utara Pulau Sabu. Semua anak buah kapal dalam kondisi selamat,"
Kupang (ANTARA) - Baca juga: Kapal Yacht asal Australia hilang di Laut Sawu

Kapal yacht asal Australia yang dilaporkan hilang di perairan Laut Sawu ditemukan di utara Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kapal sudah ditemukan pada Selasa (9/7) malam di sebelah utara Pulau Sabu. Semua anak buah kapal dalam kondisi selamat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sabu Raijua, Ndu Ufi, yang menghubungi ANTARA di Kupang, Rabu.

Ia mengatakan kapal jenis layar ringan dan cepat tersebut selanjutnya dipandu oleh beberapa kapal tiba di Pelabuhan Seba pada Rabu, sekitar pukul 03.00 Wita.

Ia mengatakan kapal tersebut dilaporkan mengalami kebocoran di lambung, akan tetapi belum ada penjelasan mengenai rute pelayaran kapal tersebut.

Ndu Ufi mengaku bahwa saat ini dirinya sedang berada di atas kapal bersama pihak syahbandar setempat untuk melakukan pemeriksaan terhadap kapal, sekaligus mengambil seluruh dokumen kapal.

"Kami amankan dulu kapal untuk dilakukan perbaikan kapal. Setelah itu baru kapal diizinkan untuk berlayar," kata dia.

Dia mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan penanganan kapal asal Australia tersebut.