15 pejabat eselon II baru dinilai berkompeten di bidangnya masing-masing

id akademisi

15 pejabat eselon II baru dinilai berkompeten di bidangnya masing-masing

15 pejabat eselon II di lingkup Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilantik oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. (ANTARA FOTO/ Humas Pemprov NTT)

"Kebetulan sekali saya menjadi panitia seleksi para pejabat eseleon II yang baru dan mereka yang dilantik adalah pilihan yang terbaik," kata guru besar Undana Kupang Prof Dr Alo Liliweri.
Kupang (ANTARA) - Akademisi dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Prof Dr Aloysius Liliweri menilai bahwa 15 pejabat eselon II di lingkup Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilantik pada Sabtu (27/7), berkompeten di bidang masing-masing.

"Kebetulan sekali saya menjadi panitia seleksi para pejabat eseleon II yang baru dan mereka yang dilantik adalah pilihan yang terbaik," kata guru besar Undana Kupang itu kepada ANTARA di Kupang, Senin (29/7).

Prof Alo mengatakan 15 pejabat eselon II yang dilantik itu adalah satu terbaik dari tiga calon yang diusulkan dari setiap organisasi perangkat daerah. "Jadi awalnya, ada tiga terbaik yang diusulkan, namun kemudian diseleksi melalui wawancara dan tes-tes sehingga hanya satu yang terbaik," jelasnya.

Ada beberapa hal yang diperhatikan saat dilakukan seleksi, yakni mulai dari kecepatan berpikir, kemudian seputar manajerial serta tugas-tugas yang dapat dilakukan para kadis.

Berikut 15 pejabat eselon II yang dilantik oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT itu adalah Kepala Inspektorat Daerah NTT Ruth Diana Laiskodat, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT, Dr Drs Zet Sonny Libing, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan NTT Linus Lusi, Kepala Bapelitbangda NTT Lecky Frederich Koli.

Kepala BKD NTT Henderina S Laiskodat, Kepala Dinas ESDM Yusuf Adoe, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dra Hildegardis Bria Seran, Kepala Dinas PUPR Ir Maksi Nenabu, Kepala Dinas PPA Sylvia Ratnawati Peku Djawang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs Ec M Nasir Abdullah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Yohanes Oktovianu, Kepala Dinas Sosial dr Mese Rassi BV Ataupah.

Kemudian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kornelis Wadu, Kepala Biro Pemerintahan Drs Doris Alexander Rihi, dan Direktur RSUD Prof Dr WIZ Johannes Kupang Dr drg Mindo E Sinaga.

Baca juga: Wakil Bupati Kupang puji ASN masuk kantor tepat waktu
Baca juga: Jangan jadi ASN yang hanya menunggu diperintah