Ribuan pengusaha nikmati jalan lintas alam di NTT

id lintas alam nasional

Ribuan pengusaha nikmati jalan lintas alam di NTT

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore (kiri) dan senator asal NTT, Paul Lianto (kanan) ikut serta dalam kegiatan jalan santai bersama peserta Indo Hash ke-35 di Kota Kupang, Kamis (1/8). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

SekitarĀ 1.700 orang pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan jalan santai lintas alam nasional yang berlangsung di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai 1-3 Agustus 2019.
Kupang (ANTARA) - Sekitar 1.700 orang pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan jalan santai lintas alam nasional yang berlangsung di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai 1-3 Agustus 2019.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe yang dihubungi ANTARA di Kupang, Kamis (1/8) mengatakan, pemerintah Kabupaten Kupang menyambut baik kehadiran ribuan peserta PAN Indo Hash ke-35 tahun 2019 yang melakukan kegiatan olah raga lintas alam nasional di kabupaten yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste itu.

"Kami sudah siap menyukseskan kegiatan olah raga lintas alam ini karena momen kegiatan seperti ini sebagai ajang promosi terhadap berbagai potensi unggulan pariwisata daerah ini," kata Jerry Manafe.

Ia mengatakan, kehadiran para peserta dari berbagai daerah serta mancanegara itu secara langsung membantu mempromosikan potensi wsiata dan budaya dimiliki Kabupaten Kupang.

"Para peserta akan melakukan aktifitas olahraga di lokasi wisata alam gunung Fatuleu. Kehadiran mereka di lokasi wisata alam Fatuleu membantu daerah ini dalam promosi terhadap potensi wisata di Kabupaten Kupang ketika mereka kembali ke daerah asalnya masing-masing," kata Jerry Manafe.
Baca juga: NTT tuan rumah olahraga jalan kaki lintas alam
Ribuan peserta PAN Indo Hash ke-35 tahun 2019 yang mengikuti kegiatan selain dari berbagai daerah di tanah air juga terdapat 14 orang peserta dari Malaysia.

Kegiatan olah raga lintas alam (HAS) merupakan sebuah aktifitas olahraga jalan cepat/lari lintas alam non kompetitif dengan motor tiga F yakni Fun, Fitness dan Friendship.

Sementara itu, Natul salah seorang peserta asal Malang, Provinsi Jawa Timur mengaku senang mengikuti olahraga lintas alam di Kabupaten Kupang yang memiliki medan yang cukup berat.

"Medan di Fatuleu sangat menantang sangat berbeda dengan kondisi alam di Pulau Jawa sehingga kami harus mempersiapkan fisik yang prima untuk menaklukan medan di pegunungan Fatuleu pada Jumat (2/8) pagi," kata Natul.

Pada Kamis (1/8) ribuan peserta mengelar jalan santai di Kota Kupang juga diikuti Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore serta senator asal Provinsi NTT, Paul Lianto. 

Baca juga: Lokasi lintas alam nasional di Gunung Fatuleu mulai ditata
Lokasi lintas alam nasional di sekitar Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan olahraga itu akan berlangsung hingga 3 Agustus 2019. (ANTARA FOTO/istimewa)