Masyarakat NTT harus termotivasi untuk lebih unggul

id Gubernur NTT

Masyarakat NTT harus termotivasi untuk lebih unggul

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan pidato radio menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kupang, Jumat (16/8/2019). (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Masyarakat NTT agar terus termotivasi untuk lebih unggul sesuai tema perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia "SDM Unggul Indonesia Maju".

Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengharapkan masyarakatnya agar terus termotivasi untuk lebih unggul sesuai tema perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia "SDM Unggul Indonesia Maju".

"Daerah kita sesungguhnya kaya, sehingga melalui perayaan HUT Kemerdekaan kali ini, pemerintah maupun seluruh masyarakat NTT harus termotivasi untuk lebih unggul dalam segala hal," katanya di Kupang, Jumat (16/8).

Gubernur Viktor Laiskodat menyampaikan seruan tersebut dalam pidato radio berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan bangsa Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2019..

Ia mengatakan, keunggulan ini hanya dapat dicapai apabila pemerintah dan masyarakat terus berlari dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan.

"Tentunya ini membutuhkan keiklasan, kejujuran, kerja keras, inovasi, keberanian dan ketegasan dalam bertindak," katanya.

Baca juga: Makna Kemerdekaan Bagi Warga Eks Timtim

Menurutnya, keberanian dan ketegasan dalam bertindak telah ditunjukkan melalui sejumlah kebijakan pemerintah provinsi di antaranya penataan kembali Pekerja Migran Indonesia asal NTT yang telah berada di luar negeri maupun yang akan dikirim ke luar negeri.

Selain itu, moratorium pertambangan untuk menjaga kelestarian lingkungan, penutupan sementara Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo selama satu tahun untuk konservasi, serta peluncuran produk minuman Sophia untuk meningkatkan nilai produk minuman lokal NTT yang berstandarisasi.

Menurutnya, sejumlah kebijakan ini semata-mata dilaksanakan untuk mengangkat martabat masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Selain itu untuk pelestarian lingkungan hidup dan yang paling utama pemenuhan kesejahteraan seluruh masyarakat NTT," katanya.

Gubernur Viktor juga meminta agar Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat NTT selalu menggalang toleransi antar umat beragama dalam semangat NKRI.

Selain itu, kata dia, terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan berbagai potensi yang dimiliki dengan semangat restorasi, mau bekerja sama dan bekerja keras mewujudkan NTT Bangkit menuju Sejahtera.

Baca juga: Kepedulian paguyuban Tionghoa NTT terhadap kemerdekaan RI
Baca juga: Penjual pernak-pernik kemerdekaan hasilkan Rp4 juta

Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar