Pemerintah Kota Kupang pasang 100 Wifi gratis

id waifi gratis

Pemerintah Kota Kupang pasang 100 Wifi gratis

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pemerintah Kota Kupang telah memasang 100 wifi hotspot gratis di 100 lokasi dalam wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mendukung pelayanan smart city bagi warga di kota ini.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang telah memasang 100 wifi hotspot gratis di 100 lokasi dalam wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mendukung pelayanan smart city bagi warga di kota ini.

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Kamis (22/8), mengatakan pemerintah Kota Kupang secara resmi telah meresmikan pengoperasian layanan 100 wifi hotspot gratis untuk masyarakat daerah ini pada Rabu (21/8).

"Pembangunan 100 titik wifi gratis dapat dijangkau oleh layanan smart city dalam mengoptimalkan layanan pemerintah guna mendukung pelayanan publik di daerah ini," kata Jefrison Riwu Kore.

Ia menjelaskan pembangunan 100 wifi gratis merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang dengan Kupang Intermedia dan Bank NTT.

Menurut dia, layanan wifi gratis bagi masyarakat dapat dapat dimanfaatkan untuk membangun usaha dan menambah ilmu dan pengetahuan bagi para pelajar dan mahasiswa di daerah ini.

Jefrison Riwu Kore mengatakan masyarakat di Kota Kupang dapat memanfaatkan layanan wifi gratis untuk melakukan transaksi pembayaran di bank secara online.

“Sistem payment point sangat membantu masyarakat Kota Kupang untuk melakukan pembayaran-pembayaran secara online, seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun pembayaran iuran BPJS,” kata Jefrison Riwu Kore.

Pengoperasin 100 titik wifi hotspot dan payment point ditandai dengan penyerahan SSID dan password secara simbolis untuk tiga lokasi di Kota Kupang yakni Kantor Lurah Naioni, Rumah pintar, dan SD GMIT Naioni.

Baca juga: Segera diluncurkan layanan elektronik Smart City di Kota Kupang
Baca juga: Semua elemen di Kota Kupang diminta berinovasi menuju "smart city"