NTT dilanda angin kencang

id BMKG, angin kencang di NTT

NTT dilanda angin kencang

Kepala Stasiusn Meteorologi El Tari Kupang Agung Sudiono. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

"Masyarakat sekitar NTT terutama di Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba kami minta untuk mewaspadai angin kencang mencapai 40-50 km/jam,”
Kupang (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika mengimbau masyarakat untuk mewaspadai angin kencang berkekuatan 40-50 kilometer/jam yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Masyarakat sekitar NTT terutama di Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba kami minta untuk mewaspadai angin kencang mencapai 40-50 km/jam,” kata Kepala Stasiusn Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono di Kupang, Rabu (28/8).

Hasil pantauan citra satelit, pola tekanan, dan pola angin, terpantau adanya daerah bertekanan rendah di Australia (1032 mb) dan tekanan rendah di Asia (1000 mb).

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini
Baca juga: Angin kencang landa NTT


Selisih tekanan udara yang cukup besar ini, lanjutnya, yang menguatkan tarikan massa udara dan meningkatkan kecemaptan angin pada sejumlah daerah di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk mewaspadai dampak angin kencang berupa tumbangnya pohon, atap rumah, serta berbagai fasilitas terutama di jalan umum.

“Selain itu kondisi ini juga dapat berdampak mengganggu kegiatan penerbangan, sehingga warga perlu lebih berwaspada melakukan perjalanan,” katanya.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar