Ratusan jamaah haji asal Kota Kupang kembali dari Tanah Suci

id haji kota kupang

Ratusan jamaah haji asal Kota Kupang kembali dari Tanah Suci

Para jamaah Haji asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, Rabu (11/09/2019). (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Sebanyak 301 orang jamaah haji asal Kota Kupang telah tiba kembali di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/9) setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, sejak 26 Agustus 2019.
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 301 orang jamaah haji asal Kota Kupang telah tiba kembali di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/9) setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, sejak 26 Agustus 2019.

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore di Kupang, Rabu (11/9), saat melakukan pertemuan dengan para jamaah haji ini berharap mereka yang telah kembali menjalankan ibadah haji itu menjadi haji dan hajah yang mabrur.

"Dalam kapasitas sebagai kepala daerah di Kota Kupang tentu merasa senang karena 301 warga daerah ini telah menunaikan ibadah haji dengan baik dan sukses selama di Tanah Suci, Mekkah dan Madinah," kata Jefry Riwu Kore.

Wali Kota Kupang berharap 301 orang jamaah haji kembali ke masyarakat dan memberi dampak baik bagi masyarakat dan pembangunan di Kota Kupang.

Baca juga: Pemkot Kupang bantu Rp500 juta untuk 250 calon jamaah haji
Baca juga: Jemaah calon haji diminta doakan Kupang bebas korupsi


Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Kupang akan terus memberikan perhatian terhadap umat muslim yang kurang beruntung di daerah ini dengan membantu membiayai untuk mengikuti ibadah umroh secara gratis.

Menurut Jefry Riwu Kore yang juga merupakan Ketua Partai Demokrat Provinsi NTT dalam tahun 2019 Pemerintah Kota Kupang membiayai 10 orang pengurus masjid untuk mengikuti ibadah umroh di Tanah Suci.

"Dalam waktu dekat ini kami mengirim 10 orang pengurus dan penjaga masjid untuk mengikuti umroh di tanah suci yang dibiayai Pemerintah Kota Kupang," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah secara bertahap mengirim pengurus dan penjaga masjid di 52 masjid di Kota Kupang untuk mengikuti ibadah umroh.

"Mulai tahun 2019 kami mengirim pengurus dan penjaga masjid mengikuti umroh. Mari kita jaga Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan antar umat beragama di daerah ini," demikian Jefry Riwu Kore. 

Baca juga: 250 jemaah calon haji dilepas menuju Tanah Suci
Baca juga: 937 jemaah calon haji asal NTT diterbangkan ke Tanah Suci