Hamidin siap tangani berbagai bentuk kejahatan di NTT

id kapolda ntt

Hamidin siap tangani berbagai bentuk kejahatan di NTT

Kapolda NTT yang baru Irjen Pol H Hamidin (kiri) berjalan bersama Kapolda sebelumnya Irjen Pol Raja Erizman usai saat dilaksanakannya Upacaya Penyerahan Pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti di Kota Kupang NTT (18/9/2019). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol H Hamidin mengatakan berbagai bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah provinsi berbasis kepulauan itu akan langsung ditindaknya.
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol H Hamidin mengatakan berbagai bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah provinsi berbasis kepulauan itu akan langsung ditindaknya.

"Saya rasa segala bentuk kejahatan apapun, apalagi yang bertentangan dengan hukum sudah pasti akan kami tangani," katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu (18/9).

Hal ini disampaikannya kepada wartawan usai menggelar upacara penyerahan pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti di Lapangan Mapolda Nusa Tenggara Timur.

Kejahatan-kejahatan konvensional, kemudian transnasional akan langsung ditangani, seperti human trafficking. "Saya dengar banyak kasus human trafficking terjadi di NTT," kata mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu.

"Saya harapkan bantuan teman-teman media semuanya agar kita bisa bekerja sama untuk memberantas berbagai motif kejahatan di NTT ini," katanya berharap.

Baca juga: Irjen Pol Hamidin resmi jadi Kapolda NTT

Jenderal polisi berbintang dua itu menambahkan bahwa dirinya memerlukan bantuan dari seluruh elemen masyarakat di NTT membantu dirinya memberantas berbagai kejahatan yang terjadi di NTT ini.

Oleh karena itu, kata dia, dirinya sangat membuka pintu bagi siapa saja yang ingin berkonsultasi dengan dirinya terkait bersama-sama menjaga keamanan di NTT.

"Saya sangat membuka pintu komunikasi dalam rangka kolektif untuk pelaksanaan tugas di Polda NTT. Saya rasa itu yang akan saya lakukan dalam waktu dekat ini," tambah dia.

Sementara itu untuk berbagai kejadian-kejadian di NTT kata dia akan memetakan terlebih dahulu apa yang menjadi prioritasnya saat menjabat sebagai kapolda NTT.

Sebelumya diberitakan Irjen Pol H Hamidin resmi menjabat sebagai Kapolda NTT setelah dilakukannya penyerahan Pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti dari Kapolda sebelumnya Irjen Pol Raja Erizman di Kota Kupang.

Upacara penyerahan Pataka itu dihadiri oleh sejumlah pimpinan Forkompimda NTT, dan dihadiri pula oleh Pangdam IX/Udaya Mayjen Benny Susianto.

Baca juga: 100 personel Brimob dikirim ke Papua
Baca juga: Perlukah Polres baru di NTT, ini penjelasannya
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar