Apakah ASN di NTT bekerja kurang serius?

id asn bekerja keras

Apakah ASN di NTT bekerja kurang serius?

Gubernur Nusa Tenggara Timur,, Viktor Bungtilu Laiskodat. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya harus bekerja serius dan sunguh-sunguh dalam melayani masyarakat.
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya harus bekerja serius dan sunguh-sunguh dalam melayani masyarakat.

"Menjadi ASN merupakan pekerjaan yang bermartabat karena tugasnya melayani banyak orang," katanya di Kupang, Kamis (26/9) terkait peran ASN dalam mendorong percepatan pembangunan di NTT.

Atas dasar itu, Gubernur Laiskodat kembali meminta ASN harus bekerja fokus untuk membangun daerah ini dengan tetap memberi prioritas pada pelayanan masyarakat, karena mereka adalah orang-orang susah.

Baca juga: Benarkah ASN di NTT semakin disiplin?

Ia mengatakan, ASN di NTT harus menjadi ASN yang berkarakter, bekerja disiplin dan terukur serta memiliki ketulusan hati dalam melayani kepentingan masyarakat.

Politisi partai NasDem ini meminta ASN harus meningkatkan etos kerja dan integritas diri guna mengejar ketertinggalan daerah ini yang masih dililiti kemiskinan dan keterbelakangan ini.

"Mari kita bekerja keras untuk mengurangi angka kemiskinan dan menaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTT yang masih jauh di bawah angka nasional,” kata gubernur berharap.
Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi ketika memberikan penghargaan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang telah memasuki masa pensiun di Kupang, Selasa (17/9/2019). (Antara/ Benny Jahang)

Baca juga: Pemprov kembangkan Aplikasi daring untuk menilai prestasi kerja ASN

Gubernur Laiskodat mengatakan, berbagai program yang dilakukan dalam kepemimpinanya bersama Wakil Gubernur, Josef A Nae Soi untuk membangun NTT secara sunguh-sunguh sehingga dibutuhkan ASN yang berintegritas.

"Inilah momentum kita bersama untuk menciptakan sejarah baru bagi NTT. Pekerjaan yang harus kita lakukan adalah memeras seluruh potensi, energi dan seluruh kecerdasan dalam diri, untuk dipersembahkan bagi Bumi Flobamorata," katanya.

Ia menginginkan agar ASN di NTT bisa mengembangkan jiwa enterpreneurship dengan bekerja keras untuk berusaha tanpa melalui tindakan korupsi. 

Baca juga: Tujuh orang ASN Kota Kupang dijaring Satpol PP saat jam dinas
Baca juga: Wakil Bupati Kupang puji ASN masuk kantor tepat waktu