Julie Laiskodat duta baca NTT

id duta baca ntt

Julie Laiskodat duta baca NTT

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menobatkan Ny. Julie Laiskodat (kanan) sebagai duta baca Nusa Tenggara Timur priode 2019-2023, Senin (30/9/2019) malam di Mbay, Flores. (ANTARA FOTO/HO-Humas Setda NTT)

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Pusnas) menobatkan Ketua Tim Penggerak PKK NTT Julie Laiskodat sebagai duta baca periode 2019-2023 oleh Kapusnas Muhamad Syarief Bando di Mbay, Flores pada 30 September lalu.
Kupang (ANTARA) - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Pusnas) menobatkan Ketua Tim Penggerak PKK Nusa Tenggara Timur Julie Laiskodat sebagai duta baca periode 2019-2023 oleh Kapusnas Muhamad Syarief Bando di Mbay, Flores pada 30 September lalu.

Penobatan Ny Julie Laiskodat sebagai duta baca NTT ini disampaikan oleh Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Valery Guru. Penobatan tersebut dilakukan dalam acara festival literasi 2019 di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Flores.

Kepala Perpustakaan Nasional (Kapusnas) Muhamad Syarief Bando dalam sambutanya mengatakan, penobatan Julie Laiskodat sebagai duta baca dapat menginspirasi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini dalam meningkatkan minat baca.

Baca juga: Pemuda Lintas Agama Sumba Ikuti Literasi Kepemipinan
Baca juga: IJTI: Perlu literasi untuk menangkal berita hoaks


"Kami percaya bahwa Ny. Julie Laiskodat dapat menjadi role model yang menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat di Provinsi NTT. Maju bersama rakyat, cerdas, sehat dan sejahtera," ungkap Syarief Bando dalam acara yang turut dihadiri Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi dan Bupati Nagekeo, Don Bosco Do.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Stef Ratu Oedjoe mengharapkan agar Ny. Julie Laiskodat terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan gerakan literasi di Provinsi NTT.

"Kami juga berharap agar duta baca NTT dapat mendukung berbagai program pembangunan kesehatan ibu hamil dan Balita di Posyandu serta mendukung kegiatan pendidikan dan ketrampilan di NTT," kata Stef Ratu Oedjoe. 

Baca juga: Najwa Shihab Gelar "Temu Literasi" di Kupang
Baca juga: OCBC Gelar Edukasi Literasi Keuangan Untuk Wartawan
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar