Beasiswa unggul buat 23 mahasiswa di Kota Kupang

id Beasiswa

Beasiswa unggul buat 23 mahasiswa di Kota Kupang

Para mahasiswa penerima beasiswa unggul dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kupang, NTT, Selasa (29/10/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Kementerian P dan K memberikan bantuan beasiswa kepada 23 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kupang, NTT yang dinilai unggul dan berprestasi secara akademik.
Kupang (ANTARA) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan beasiswa kepada 23 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dinilai unggul dan berprestasi secara akademik.

Ketua tim beasiswa unggul Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Musa Yosef kepada wartawan di Kupang, Selasa (29/10), mengatakan bantuan beasiswa unggul dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu hanya untuk anak yang cerdas dan berkarakter.

Beasiswa unggul memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk berkompetisi, mendapatkan beasiswa unggulan yang setiap tahun dibuka untuk sekitar 1.500 – 2.000 mahasiswa mulai dari semester satu hingga semester delapan plus biaya hidup Rp1.400.000 per bulan serta biaya buku Rp1.800.000 per tahun.

Menurut Musa Yosep Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia setiap tahun mencari anak yang cerdas dan berkarakter serta berharap mereka akan menjadi kader unggulan di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Pemkot Kupang alokasikan Rp5 miliar untuk beasiswa
Baca juga: Pemkot Kupang salurkan beasiswa untuk 2.000 mahasiswa
Para mahasiswa di Kota Kupang penerima beasiswa unggul sedang mengikuti pembekalan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kupang, Selasa (29/10/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)
"Secara umum anak muda itu sebenarnya bukan mencari kerja tetapi menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk itu, anak muda harus memiliki keterampilan dasar yang kuat kemudian pengetahuan yang handal, serta berkarakter dengan dilandasi nilai moral dan etika yang mumpuni," katanya.

Ia mengatakan, program beasiswa bagi mahasiswa unggul ini untuk mengangkat anak-anak muda agar berprestasi bukan sekadar kemampuan akademik, tetapi juga memiliki prestasi unggul lainnya.

"Mahasiswa unggul juga harus memiliki prestasi dalam bidang olahragawan, musik dan atau seniman. Prestasi yang dimiliki setidaknya untuk tingkat provinsi maupun nasional," demikian Musa Yosef.

Baca juga: Lippo bantu beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di NTT
Baca juga: Lima Provinsi dapat Program Beasiswa Presiden
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar