Kupang berpotensi hujan

id hujan

Kupang berpotensi hujan

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan. (ANTARA/BMKG)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun El Tari Kupang mengingatkan, sejumlah wilayah di Kabupaten Kupang berpotensi terjadi hujan sedang hingga deras.
Kupang (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun El Tari Kupang mengingatkan, sejumlah wilayah di Kabupaten Kupang berpotensi terjadi hujan sedang hingga deras.

"Potensi hujan sedang hingga deras yang disertai angin kencang ini, diprakirakan akan berlangsung mulai petang ini," demikian peringatan dini cuaca Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diterima dari BMKG, Kamis (31/10).

Wilayah di Kabupaten Kupang yang berpotensi terjadi hujan antara lain wilayah Kecamatan Fatuleu, dan Takari serta Kupang Timur.

Baca juga: Sebagian wilayah NTT segera memasuki awal musim hujan
Baca juga: Sangat panjang, NTT alami hari tanpa hujan


"Dari hasil pemantauan, wilayah Fatuleu yang berpotensi terjadi hujan, tetapi dapat meluas ke wilayah Takari, Kupang Timur, dan sekitarnya," kata Kepala Stasiun Meteorologi El Tari, Agung Sudiono Abadi.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk waspadai, terutama angin kencang karena dapat membahayakan keselamatan, baik di rumah maupun di jalan.

"Angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang, yang bisa menimpa bangunan rumah maupun kendaraan yang melintas di jalan," katanya.

Dalam hubungan dengan itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, agar tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Baca juga: Gagal tanam ancam sawah tadah hujan
Baca juga: Persiapan musim hujan di NTT
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar