Coklat Gaura asal Sumba dipromosikan sampai ke London

id NTT

Coklat Gaura asal Sumba dipromosikan sampai ke London

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pemerintah Nusa Tenggara Timur mempromosikan potensi unggulan coklat Gaura asal Pulau Sumba dalam pameran pariwisata terbesar dunia yang berlangsung di London, Inggris, beberapa hari lalu.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Nusa Tenggara Timur mempromosikan potensi unggulan coklat Gaura asal Pulau Sumba dalam pameran pariwisata terbesar dunia yang berlangsung di London, Inggris, beberapa hari lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu kepada ANTARA di Kupang, Jumat (8/11), mengatakan dalam pameran pariwisata kelas dunia yang berlangsung di lokasi pameran raksasa Excel London di Royal Viktoria Docks, United Kingdom, 4-6 November 2019 NTT memiliki stan sendiri seluas 400 m2 untuk mempromosikan berbagai keunggulan potensi daerah ini.

Dalam pameran berskala internasional yang juga dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat itu juga mempromosikan berbagai sektor keunggulan seperti  wisata unggulan di NTT serta hasil bumi.

Marius Jelamu mengatakan pameran yang diikuti berbagai negara di dunia itu dimanfaatkan pemerintah NTT untuk memperkenalkan dan mempromosikan coklat Gaura asal Pulau Sumba yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Selain itu, kata Marius Jelamu, NTT juga memperkenalkan Sophia, sejenis minum beralkohol serta teh kelor Moringa kepada para pengunjung pameran.

Ia mengatakan, stan pameran milik NTT yang bersebelahan dengan stan beberapa negara Asia seperti Korea, Filipina dan Taiwan serta Malaysia menjadi perhatian para pengunjung dari berbagai negara itu.

"Banyak pengunjung yang bertanya di mana letak Nusa Tenggara Timur karena mereka hanya mengenal Bali di Indonesia, setelah dijelaskan bahwa NTT bagian dari Indonesia yang berada dekat dengan Australia dan Timor Leste baru mereka paham," tegasnya.
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (ketiga dari kanan) ketika bersama para pengunjung stand pameran NTT dalam kegiatan pameran pariwisata internasional di lokasi pameran raksasa Excel London di Royal Viktoria Docks, United Kingdom, London. (ANTARA FOTO/HO-Humas Setda NTT)


Dikatakannya, pengunjung yang menyambangi stan pameran NTT sempat disuguhi Coklat Gaura serta mencicipi minuman beralkohol Sophia dana teh kelor Moringa.

Marius Adu Jelamu mengatakan para pengunjung kagum dengan NTT karena memiliki potensi penghasil coklat berkelas dunia yaitu Gaura Dark Chocolate yang telah diluncurkan di Paris serta coklat yang unik berwarna hijau yaitu coklat kelor.