Tujuh Kapolres di NTT dimutasi

id mutasi jabatan

Tujuh Kapolres di NTT dimutasi

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin saat melepaskan emblem sejumlah kapolda saat upacara serah yerima jabatan perwira Polda NTT di Kupang (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin memutasikan lima kapolres di wilayah kerja Polda NTT, Senin (11/11).
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin memutasikan tujuh kapolres di wilayah kerja Polda NTT, Senin (11/11).

"Mutasi atau rotasi adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi, sehingga setiap perwira bisa mengetahui daerah-dareah baru ditempat dia ditempatkan," kata jenderal bintang dua itu kepada wartawan.

Hal ini disampaikannya usai memimpin upacara serah terima jabatan yang dihadiri oleh lima kapolres di aula rumah jabatan Kapolda NTT di Kupang. Mutasi ini berdasarkan keputusan Kapolri yang dikeluarkan bersama sejumlah perwira.

Tujuh kapolres yang dimutasi tersebut antara lain AKBP Patar MH Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Alor dimutasi menjadi Wakil Direktur Resnarkoba Polda NTT.

Sementara jabatan Kapolres Alor dipercayakan kepada AKBP Dermawan Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda NTT.

Baca juga: Irjen Pol Hamidin resmi jadi Kapolda NTT
Baca juga: Seribu lilin di depan markas Polda NTT


Kemudian AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Pengamanan Internal Polri bidang Propam Polda NTT dipercayakan menjadi Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) menggantikan AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, yang dimutasi menjadi Wadir Samapta Polda NTT.

Disamping itu juga AKBP Viktor Maruduth Tua Silalahi, yang sebelumnya menjadi Kapolres Sumba Timur dimutasi menjadi Kabag Ops Biro Ops Polda NTT.

Sementara AKBP Handrio Wicaksono, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit III/Dit Reskrimsus Polda NTT dipercayakan menjadi Kapolres Sumba Timur.

Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS), AKBP Totok Mulyanto dimutasi sebagai Irbid Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda NTT. Posisinya diganti AKBP Aria Sandy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdt Regident Dit Lantas Polda NTT.

Selain itu AKBP Michael Irwan Tamsil,yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat dimutasi menjadi Wadir Reskrimsus Polda NTT.

Sementara Jabatan Kapolres Sumba Barat dipercayakan kepada AKBP Khairul Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Reskrimum Polda NTT.

Baca juga: 100 personel Brimob dikirim ke Papua
Baca juga: Perlukah Polres baru di NTT, ini penjelasannya


Disamping itu juga Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, juga masuk dalam daftar mutasi dan dipercayakan pimpinan Polri menjadi Kapolres Wonogiri di wilayah Polda Jawa Tengah. Jabatan Kapolres Belu dipercayakan kepada AKBP Cliffry Steiny Lapian.

Kapolda berharap agar sejumlah pejabat baru itu bisa segera bekerja khususnya polres-polres yang memang daerahnya akan menggelar Pilkada serentak pada 2020 nanti.

Selain lima Kapolres yang dimutasi, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast juga diganti dengan mantan Kapolres Kota Kupang, AKBP Johannes Bangun

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, dimutasi menjadi Kabid Humas Polda Sulawesi Utara di Manado.

Baca juga: Polda NTT selamatkan uang negara sebesar Rp450 juta dari para koruptor
Baca juga: Polda NTT ciduk empat pelaku perdagangan orang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar