Pemkot Kupang tanam ribuan pohon

id tanam pohon

Pemkot Kupang tanam ribuan pohon

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (kanan) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Yos Rera Beka (kiti) saat memberikan keterangan pers terkait aksi penanaman ribuan pohon di Kota Kupang, Jumat (15/11/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Gerakan tanam pohon ini akan dirasakan manfaatnya pada lima tahun mendatang dimana Kota Kupang akan semakin sejuk karena telah ditumbuhi banyak pohon," kata Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore.
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore mengajak masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini untuk menanam pohon guna menghijaukan kota serta mengatasi pencemaran udara dan menjadikan suhu kota lebih sejuk.

"Gerakan tanam pohon ini akan dirasakan manfaatnya pada lima tahun mendatang dimana Kota Kupang akan semakin sejuk karena telah ditumbuhi banyak pohon," kata Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore dalam keterangan pers terkait akan dilaksanakannya deklarasi penanaman 3.000 pohon di Kupang, Jumat (15/11).

Jefrison Riwu Kore mengatakan dalam mewujudkan Kota Kupang yang sejuk dan bersih maka dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga tetap asri dan sejuk.

Baca juga: Kemen-PUPR tanam ribuan anakan pohon di Jembatan Petuk
Baca juga: Pemuda lintas agama tanam 1.000 anakan pohon
Prajurit TNI sedang menanam pohon Mangrove. (ANTARA FOTO/Arif)
Ia menghimbau masyarakat Kota Kupang menanam satu pohon di halaman rumah masing-masing dalam mendukung Kota Kupang sebagai Kota yang bersih dan sejuk.

Dikatakannya, gerakan tanam pohon yang akan dideklarasikan pada Sabtu (16/11/2019) bukan dalam bentuk anakan tetapi sudah dalam bentuk pohon dengan tinggi 1 hingga 1,5 meter.

"Kami mendorong masyarakat untuk tanam pohon karena manfaatnya akan dirasakan pada lima tahun mendatang Kota Kupang semakin sejuk dan hijau," tegas Jefrison Riwu Kore didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka.

Jefrison Riwu Kore menambahkan gerakan tanam pohon melibatkan 5.000 aparatur sipil negara (ASN) untuk menanam pohon di lingkungan kantor, taman kota termasuk lokasi sumber air bersih di daerah ini.

Baca juga: ASN Wajib Tanam Pohon
Baca juga: PLN tanam 6.500 anakan bakau
Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefrison Riwu Kore. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)
Ia optimistis ribuan pohon yang ditanam itu akan tumbuh dengan baik karena dilakukan jelang musim penghujan.

"Kami telah menginstruksikan kepada semua dinas untuk merawat pohon yang sudah ditanam nanti sehingga bisa tumbuh dengan baik," demikian Jefrison Riwu Kore. 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar