PMI bantu korban angin kencang di Kupang

id bantuan bencana

PMI bantu korban angin kencang di Kupang

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk para korban angin kencang di Kecamatan Kupang Timur dan Tengah.
Kupang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk para korban angin kencang di Kecamatan Kupang Timur dan Tengah.

Ketua PMI Kabupaten Kupang Jerry Manafe yang dihubungi di Kupang, Selasa (26/11) mengatakan pendistribusian bantuan tanggap darurat telah dilakukan PMI Kabupaten Kupang pada Senin (25/11/2011) malam di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah.

Jerry Manafe mengatakan, bantuan yang didistribusikan kepada para korban bencana alam itu berupa makanan siap saji, seperti mi instan, beras dan gula serta kopi, termasuk terpal.

Baca juga: Tak ada dana untuk bantu korban bencana
Baca juga: 84 rumah penduduk Kupang terdampak angin kencang


Bantuan yang didistribusikan PMI Kabupaten Kupang diperuntukkan bagi para korban bencana alam di Kecamatan Kupang Tengah dan Kecamatan Kupang Timur.

Jerry Manafe yang juga Wakil Bupati Kupang itu mengatakan, bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban yang tertimpa musibah bencana alam.

Ia menambahkan selain mendistribusikan bantuan makanan siap saji, PMI juga telah membangun tenda darurat untuk tempat tinggal sementara warga yang mengalami musibah.
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (kanan) ketika menyerahkan secara simbolis bantuan tangap darurat bagi para korban bencana alam di Desa Oebelo, Senin (25/11/2019) malam. (ANTARA FOTO/HO-PMI Kabupaten Kupang)

"Kami juga telah membuat satu unit tenda untuk tempat tinggal sementara korban bencana yang rumahnya mengalami rusak berat akibat diterjang angin kencang pada Minggu (24/11/2019) lalu," kata Jerry Manafe.

Ia mengatakan, bantuan yang didistribusikan itu diperuntukkan bagi semua korban bencana alam angin kencang yang telah memorakporandakan sekitar 84 unit rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Kupang itu.