NTT tetap fokus bangun infrastruktur jalan

id pemda ntt

NTT tetap fokus bangun infrastruktur jalan

Kepala Sub Bagian Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum, Valeri Guru. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pembangunan infrastruktur jalan sedang gencar dilakukan. Apabila infrastruktur jalan telah memadai maka pembangunan ekonomi masyarakat menjadi lebih cepat berkembang.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang fokus membangun infrastruktur jalan provinsi di 22 kabupaten/kota guna memudahkan akses transportasi dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini.

Demikian dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu melalui Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum, Valeri Guru kepada wartawan di Kupang, Senin, (2/12).

Valeri Guru mengatakan hal itu terkait adanya pernyataan pengamat politik Universitas Nusa Cendana Kupang yang menyebut pemerintah NTT tidak fokus dalam pembangunan daerah ini.

Baca juga: PUPR dorong percepatan pembangunan jalan Bokong-Lelogama
Baca juga: Infrastruktur jalan di utara Pulau Flores dibenahi

Ia mengatakan, proses pembangunan dilakukan pemerintah NTT bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur khususnya pembangun jalan provinsi, pembangunan sektor pariwisata dan perikanan dan kelautan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Pembangunan infrastruktur jalan provinsi sedang gencar dilakukan pemerintah daerah ini. Apabila infrastruktur jalan telah memadai maka pembangunan ekonomi masyarakat menjadi lebih cepat berkembang. Pemerintah sangat fokus dalam membangun daerah ini. Jadi tentu tidaklah benar kalau dianggap pembangunan NTT kurang fokus," kata Valeri Guru.

Ia mengatakan, pembangunan sektor pariwisata menjadi perhatian serius pemerintah NTT melalui pembangunan akses jalan dan penyediaan fasilitas umum dalam kawasan destinasi wisata guna menarik kunjungan wisatawan.

Menurut dia, sektor pariwisata dipandang sangat strategis karena berkontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi masyarakat di lokasi wisata.

Selain itu, pembangunan sektor perikanan dan kelautan dan SDM juga terus digenjot pemerintah daerah ini guna membangun ekonomi masyarakat.

"Pembangunan yang dilakukan pemerintah NTT tentu secara bertahap tidak mungkin dilakukan sekaligus karena harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tegasnya.

Baca juga: Pembangunan infrastruktur jalan ke destinasi wisata jadi prioritas
Baca juga: Proyek trans Bokong-Lelogama bermasalah
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar