Bantuan Rp2 miliar didistribusikan kepada nelayan Kupang

id bantu

Bantuan Rp2 miliar didistribusikan kepada nelayan Kupang

Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man menyerahkan bantuan sarana penangkapan ikan kepada para nelayan di Kota Kupang, Rabu (4/12/2019). (Antara/ Benny Jahang)

Penyerahan bantuan kepada  masyarakat nelayan itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang.
Kupang (ANTARA) - Dinas Perikanan Kota Kupang mendistribusikan bantuan fasilitas penangkapan ikan senilai Rp2 miliar untuk masyarakat nelayan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (4/12).

Penyerahan bantuan kepada  masyarakat nelayan itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang.

Hermanus Man mengatakan, bantuan fasilitas untuk nelayan itu sebagai upaya pemerintah di ibu kota provinsi NTT mendukung peningkatan produktivitas hasil usaha nelayan sehingga pendapatan ekonomi warga nelayan menjadi lebih baik.

"Pemerintah Kota Kupang memberikan bantuan berbagai fasilitas agar ekonomi masyarakat nelayan menjadi lebih baik. Pemerintah menginginkan kehidupan nelayan menjadi lebih sejahtera," tegasnya.

Baca juga: 1.000 nelayan Kota Kupang dapat perlindungan asuransi

Ia berharap para penerima bantuan memanfaatkan fasilitas dari bantuan pemeirntah itu untuk peningkatan usaha ekonomi keluarga.

Menurut dia, bantuan perahu, alat tangkap, dan motor tempel bagi para nelayan dibeli dari uang rakyat sehingga harus dimanfaatkan secara baik dalam meningkatkan usaha ekonomi keluarga.

"Para nelayan yang menerima bantuan harus bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena tidak semua nelayan mendapat bantuan seperti ini. Jaga fasilitas yang diberikan sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama," kata Hermanus Man.
Para nelayan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menerima bantuan fasilitas penangkapan ikan dari pemerintah Kota Kupang, Rabu (4/12/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)


Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kota Kupang, Orson Nawa mengatakan, bantuan fasilitas bagi para nelayan terdiri dari perahu delapan unit, motor tempel, serta fasilitas penangkapan ikan dan sarana penyimpanan tangkapan ikan.

Baca juga: Nelayan Kupang kecewa, KMN Azzam 82 dilepas kembali melaut
Baca juga: Bantuan kapal untuk nelayan di Lamakera